Repdem dan Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Bantu Umat di GKJ Mergangsan

beritabernas.com – Dalam rangka membantu umat Kristiani menjalankan ibadah Pekan Suci yang dimulai dari Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu/Minggu Paskah, Repdem Kota Yogyakarta bergabung dengan jajaran Satgas Andika Wiratama PDI Perjuangan Kota Yogyakarta untuk berpartisipasi membantu memperlancar umat yang menjalankan ibadah di gereja. 

Selain membantu pengamanan dan memperlancar arus lalu lintas sekitar, Repdem Kota Yogyakarta dan Satgas Andika Wiratama PDI Perjuangan Kota Yogyakarta juga membantu umat yang lansia dan disabilitas untuk bisa memasuki gereja dengan mudah. 

Repdem dan Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bantu umat GKJ Mergangsan menyeberang jalan. Foto: Istimewa

Salah satu gereja yaitu GKJ Mergangsan menjadi pilihan bagi Repdem untuk bergabung bersama kawan- kawan Satgas PDI Perjuangan karena di gereja tersebut lokasinya sangat ramai dan berada di Jalan Tamansiswa dan dekat dengan traffik light perempatan Tungkak sehingga sangat membahayakan bagi umat terutama lansia dan disabilitas saat keluar masuk kawasan gereja. 

Menurut Antonius Fokki Ardiyanto dari DPN Repdem, partisipasi Repdem tersebut merupakan agenda rutin bersama dengan jajaran Satgas PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta untuk ikut mengamankan dan membantu umat dalam beberapa agenda keagamaan besar di beberapa wilayah gereja yang tersebar di Kota Yogyakarta dan merupakan bentuk toleransi antar umat beragama karena yang ditugaskan adalah dari kawan kawan muslim begitu pula bila hari hari besar keagamaan muslim seperti Idul Fitri dan Idul Adha maka yang bertugas adalah dari kawan kawan non muslim. 

Repdem dan Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bantu umat GKJ Mergangsan menyeberang jalan. Foto: Istimewa

Menurut Fokki, apa yang dilakukan ini adalah implementasi dari kehidupan bernegara berdasar Pancasila karena Pancasila tidak mengenal konsep mayoritas dan minoritas, Pancasila adalah gotong royong saling membantu berdasar kemanusiaan dan keadilan sosial. 

Dalam kesempatan tersebut, Fokki juga menyampaikan ucapan selamat Paskah tahun 2023 dengan tema Tinggal Dalam Kristus, Hadirkan Damai Bagi Sesama dan Alam Ciptaan bagi yang merayakan. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *