Repdem Kota Yogyakarta Siap Antar Fokki sebagai Wakil Rakyat pada Pemilu 2024

beritabernaas.com – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) sebagai salah satu komunitas juang PDI Perjuangan di tingkatan pusat, melalui pengurus DPC Kota Yogyakarta terus bergerak. Mereka melakukan proses konsolidasi mengembangkan jejaring dan melakukan langkah-langkah advokasi rakyat. 

Repdem Kota Yogyakarta juga siap nenghantar Antonius Fokki Ardiyanto S.IP sebagai wakil rakyat dan maju dalam Pemilu 2024. Saat ini Fokki duduk sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dalam melakukan proses konsolidasi pada 17 Maret 2023 di Gedung DPRD Kota Yogyakarta diadakan Ngobrol Santai Bersama Ketua DPRD Kota Yogyakarta Bung Danang Rudyatmoko bersamaan dengan pelantikan pengurus Komite Bintang Merah Outsourcing. Terpilih sebagai pengurus inti adalah Ketua Wawan, Sekretaris Darto dan Bendahara Arif. 

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP di hadapan anggota Repdem Kota Yogyakarta. Foto: Istimewa

DPN Repdem Antonius Fokki Ardiyanto S.IP menyampaikan bahwa pembentukan komite adalah salah satu strategi elektoral dengan pendekatan komunitas untuk mendukung kemenangan partai pada tahun 2024. Maka komite bintang merah ini bergerak di bawah komando DPC Repdem Kota Yogyakarta.

Komite Bintang Merah yang terbentuk di awal ini bertugas menghimpun para pekerja outsourcing baik yang bekerja di sektor pemerintahan maupun di swasta. Dan di awal telah berhasil menghimpun 120 pekerja outsourcing dengan iuran membuat seragam sendiri.

Fokki berharap ke depan komite Bintang Merah harus fokus memperjuangkan dan melindungi hak-hak pekerja outsourcing serta melakukan advokasi sosial kerakyatan. 

Sedangkan Ketua DPC Repdem Kota Yogyakarta Yogie Prasetyo menyampaikan bahwa perjuangan kerakyatan akan lebih mudah bila ada kader-kader Repdem yang duduk dalam kekuasaan baik legislatif maupun eksekutif.

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dalam acara konsolidasi anggota Repdem Kota Yogyakarta. Foto: Istimewa

“Dilihat dari rekam jejaknya maka dalam menghadapi Pemilu 2024 Repdem akan all out untuk bisa mendudukkan kembali kader terbaik Repdem Antonius Fokki Ardiyanto S.IP sebagai wakil rakyat,” kata Yogie Prasetyo. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Repdem DIY Abdullah Lubis berpesan supaya kader-kader Repdem mensolidkan diri, jangan terpecah-pecah karena tergiur kepentingan sesaat. “Teruslah bergerak bersama rakyat pekerja untuk kesejahteraan keluarga mereka sendiri. Bantu partai meraih hatrick kemenangan di Pemilu 2024,” pesan Abdullah Lubis. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *