Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Depok Sleman Gelar Sosialisasi Kesehatan

beritabernas.com – Saka Bakti Husada Kwartir Ranting (Kwaran) Depok, Depok, Sleman mengadakan kegiatan sosialisasi kesehatan di Pendopo Anglocitatama Kapanewon Depok Sleman, Senin 18 Juli 2022. Sosialisasi diikuti 30 peserta dari 11 Gugus Depan yang ada di Kwaran Depok.

Subiantoro selaku Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Depok Sleman menegaskan bahwa para generasi muda harus berperan aktif dalam pengabdian masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

Kegiatan sosialisasi diisi dengan pengenalan Saka yang disampaikan oleh Kak Pujiasmawati selaku Promosi Kesehatan Puskesmas Depok 3 Sleman.

Para peserta dari 11 Gugus Depan yang ada di Kwaran Depok mengikuti sosialisasi kesehatan di Pendopo Anglocitatama Kapanewon Depok Sleman, Senin 18 Juli 2022. Foto: agung bp

“Saka Bakti Husada merupakan salah satu saka yang aktif di Kwaran Depok Sleman yang berperan dalam bidang kesehatan,” ungkap Kak Pujiasmawati.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai obat yang merupakan salah satu dari 6 krida di Saka Bakti Husada yang disampaikan oleh Kak Afrida, Apoteker Puskesmas Depok 1 Sleman. Kak Afrida menjelaskan tentang apa itu obat, cara mengetahui obat yang rusak, cara pembuangan obat yang baik dan benar, penggolongan obat, penggunaan benar obat.

Sementara Kak Kumaiyah selaku Pamong Putri Saka Bakti Husada Depok Raya mengatakan bahwa peserta didik baru juga merencanakan program latihan dan kontrak belajar. (agung budi putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *