Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Kota Yogyakarta Gelar Orientasi Dasar 2023

beritabernas.com – Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta kembali menggelar Orientasi Dasar di Polresta Yogyakarta, pada Sabtu 4 November 2023.

Kegiatan dengan Leadership Spirit with Integrity kali ini diikuti oleh 87 peserta yang terdiri dari 34 peserta putra dan 53 peserta putri dari pangkalan-pangkalan di wilayah Kota Yogyakarta. Upacara pembukaan kegiatan dihadiri jajaran Satbinmas Polresta Yogyakarta, Pamong dan Instruktur.

Kegiatan Orientasi Dasar dibuka oleh Komisaris Polisi Ani Sulistyarini S.Kom M.H.Li selaku Pimpinan Saka Tingkat Cabang. Pada kesempatan itu, ia berpesan agar mengikuti kegiatan Orientasi Dasar dengan baik dan menjunjung tinggi integritas ketika menjadi seorang pemimpin. 

Pengenalan reptil. Foto: Agung BP

Orientasi Dasar dibuka dengan materi tentang Krida Lalu Lintas yang disampaikan oleh Ipda Rini Handayani SH dari Satlantas Polresta Yogyakarta. Selanjutnya paparan materi Krida Ketertiban Masyarakat yang dibawakan oleh Brigadir Agung Wicaksono SH dari Satbinmas Polresta Yogyakarta.

Selain itu, materi tentang pengenalan saka oleh Kak AW Aji Prasetyo, paparan krida TPTKP oleh Y Agus Budiyanto SH dari Satreskrim Polresta Yogyakarta, pengenalan krida oleh Kak Dicko Nur Putra dan Kak Dimas Eka Putra serta materi krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana tentang pengenalan satwa reptil dari Pojok Reptil Edukasi.

Pengenalan alat identifikasi oleh Satreskrim Polresta Yogyakarta. Foto: Agung BP

Orientasi Dasar ditutup dengan penyematan badge tamu saka oleh Pamong Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta, Kak Apriyani Nawasari kepada perwakilan peserta. Diharapkan setelah mengikuti Orientasi Dasar ini, tamu saka dapat aktif mengikuti kegiatan Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta di waktu yang akan datang. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *