Satuan Karya se-Kota Yogyakarta Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

beritabernas.com – Satuan Karya (Saka) se-Kota Yogyakarta kembali mengadakan acara Saka Berbagi yang ke-3 (Saka Berbagi#3) pada hari Sabtu 15 April 2023.

Kali ini, Saka Bahari bertindak sebagai koordinator, dengan Saka Bhayangkara dan Saka Bakti Husada turut serta, dan melibatkan 50 peserta dari 3 satuan karya.

BACA JUGA: Sobat Srawung Turun ke Jalan Membagikan Takjil di Temanggung

Pada kegiatan Saka Berbagi#3 ini, sebanyak 250 paket nasi dibagikan di tiga titik yang telah ditentukan yaitu Stasiun Lempuyangan, TMP Kusumanegara, dan sekitar Mako Lanal Yogyakarta. 

Acara Saka Berbagi# juga dihadiri oleh Kakak-kakak dari pimpinan kwartir cabang, Andalan dan Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta serta dari unsur pimpinan Mako Lanal Yogyakarta.

Salah satu anggota Saka berbagi berkat. Foto: agung bp

Sebelumnya, pada 7 hingga 12 April 2023, dilakukan pembukaan donasi. Dana yang terkumpul dari hasil donasi tiga satuan karya sebesar Rp 4.750.000,00 berasal dari unsur anggota muda maupun anggota dewasa dari satuan karya.

Dengan Saka Berbagi yang telah memasuki tahun yang ketiga ini menunjukkan bahwa satuan karya tidak hanya melatih keterampilan pada minat tertentu, tapi juga terjun langsung ke masyarakat memberikan dampak positif dari apa yang didapat dari satuan karya itu sendiri.

Apel penutupan kegiatan dihadiri oleh unsur pimpinan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta. Foto: agung bp

Diharapkan pada tahun-tahun mendatang, Saka Berbagi dapat menghimpun lebih banyak satuan karya lagi untuk berpartisipasi dan saling bertukar pengalaman seputar satuan karya demikian yang disampaikan kak Ferro selaku ketua Dewan Saka Bhayangkara. (agung budi putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *