SD Eksperimental Mangunan Go Bersama Jakomkris PBI Belajar Mitigasi Bencana

beritabernas.com – SD Eksperimental Mangunan Go bekerjasama dengan Jejaring Komunitas Kristen untuk Penanggulangan Bencana di Indonesia (Jakomkris PBI) belajar mitigasi bencana. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 20 Juni 2023 di Aula sekolah SD Eksperimental Mangunan Go ini menghadirkan narasumber Inovieka Rizka Listantya Putri S.Psi dan Yonathan Denny Subrata Tarigan SH dari Jakomkris PBI.

Peserta kelas V menjelaskan tentang tanda-tanda bencana alam. Foto: agung bp

Dalam mitigasi bencana itu, anak-anak SD Eksperimental Mangunan Go dan Jakomkris PBI diperkenalkan tentang macam-macam bencana, tanda bencana serta cara mengatasi dan menanggulangi bencana.

Dalam kegiata itu, peserta didik diajak untuk bersama-sama menuliskan macam-macam tanda sebelum bencana terjadi, menggambar mitigasi sekolah saat terjadi bencana gempa bumi, menentukan titik kumpul dan proses alur evakuasi.

Rizka, narasumber dari JakomKris PBI, menjelaskan materi mitigasi bencana. Foto: agung bp

Hal itu dilkukan agar anak-anak dan para guru lebih memahami dan siap bila bencana terjadi, mengerti apa yang harus dipersiapkan, memahami apa yang harus dilakukan serta dapat mengaplikasikan proses evakuasi dengan baik. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *