Sejumlah Pembicara Internasional Tampil dalam ICOMB yang Digelar Prodi Manajemen FE UST

beritabernas.com – Sejumlah pembicara internasional tampil sebagai pembicara atau narasumber dalam International Conference on Management and Business (ICOMB) yang diadakan oleh Program Studi (Prodi) Manajemen FE UST (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta) di Eastparc Hotel Yogyakarta, Sabtu 11 November 2023.

International Conference on Management and Business (ICOMB) merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan International Manajemen Week 2023 yang diadakan untuk kedua kalinya oleh Prodi Manajem FE UST.

Menurut Epsilandri Septyarini, Humas Panitia International Manajem Week 2023, para pembicara internasional yang tampil sebagai narasumber dalam International Conference on Management and Business (ICOMB) adalah Prof Dr Asmak (Senior Lecturer Departements of Syariah and Economics University Malaya Malaysia), Dr Salud Muhidin (Lecturer in Demography at The Faculty of Business and Economics Macquarie University Sidney Australia), Dr Md Mahmudul Alam (Associate professor of finance, School of Economics Finance and Banking University Utara Malaysia), Assc Prof. Mark Gabriel Wagan Aguilar (Director For Research and Publications Calayan Educational Foundation Inc. CEFI Philippines) dan dari dalam negeri Prof Nurul Indarti Sivilokonom Cand.Merc, Ph.D (Senior Lecturer at Department of Management UGM).

Para narasumber yang tampil dalam ICOMB 2023 yang diadakan oleh Program Studi (Prodi) Manajemen FE UST (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta) di Eastparc Hotel Yogyakarta, Sabtu 11 November 2023. Foto: Tri Suparyanto

Dikatakan, ICOMB 2023 diikuti peserta dari berbagai perguruan tinggi luar negeri maupun dalam negeri. Di sela kegiatan ICOMB, dilaksanakan International Conference On Community Services Project di ruang Tulip Eastparc Hotel yang juga dihadiri Dekan dan Wakil Dekan FE UST serta Wakil Rektor IV UST Dr Silvester D Syukur.

Dalam seminar ini, peserta begitu antusiasi mengikuti sesi sharing dan diskusi secara hybrid tentang proyek pengabdian kepada masyarakat. Peserta luar negeri yang bergabung adalah Mr Dr Mee Jay Domingo Director for Internationalization, Linkages and Partnerships Office, Mariano Marcos States University (MMSU) Philipines.

Sementara dari dalam negeri peserta yang hadir adalah Galuh Rahmi Pangesti S.s MM, Kasubag Rencana, Program dan Pelaporan Badan Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Shinta Sari Interpreter S.Sos.

Selain itu, perwakilan Badan Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ir Rudy Christianto MACE dari Yayasan Pendidikan Astra dan Josh Handani (Founder Rumah Inspirasi Jogja.

BACA JUGA:

Pada malam harinya dilaksanakan networking dinner antara Prodi Manajemen FE UST dengan beberapa mitra baik dari dalam dan luar negeri. Kegiatan IMW 2023 ini ditutup dengan city tour bagi peserta luar negeri untuk dapat menikmati keindahan Yogyakarta dan sekitarnya.

International Management Week 2023

Menurut Epsilandri Septyarini, International Management Week 2023 merupakan yang kedua diadakan oleh Prodi Manajemen FE UST setelah pada tahun 2022. International Management Week 2023 degalar pada 7-12 November 2023.

Rangkaian kegiatan diawali dengan E-Sport Competition pada 7-8 November 2023 yang diikuti oleh dosen, mahasiswa FE UST dan lintas program studi yang ada di UST. Pada 9 November seluruh dosen Manajemen mengikuti kegiatan Community Services (Pengabdian Kepada Masyarakat ) di RSUP Dr Sardjito dan RSM Dr Yap dengan memberikan tanaman anggrek, kemudian penanaman pohon di Kampung Hijau Padukuhan Cokrobedog Sidoarum Godean Sleman serta kegiatan membersihkan pantai di Pantai Baru Bantul Yogyakarta.

Narasumber memaparkan materi dalam COMB yang diadakan oleh Program Studi (Prodi) Manajemen FE UST (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta) di Eastparc Hotel Yogyakarta, Sabtu 11 November 2023. Foto: Tri Suparyanto

Selain itu, pada 10 November 2023 Prodi Manajemen FE UST melaksanakan kegiatan International Business Case Competition di Ruang Ki Hadjar Dewantara FE UST, yang dihadiri oleh peserta dari STIE YKPN, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Universitas Bina Dharma, Universiti Teknologi Mara Malaysia, STIE IEU, Thesatri Rajabhat University serta dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) sendiri.

Pada hari yang sama juga diselenggarakanTemu AlumniĀ  dan Virtual International Sharing Session (VISS) dengan pembicara dari Universiti Teknologi Mara Malaysia, Calayan Educational Foundation, Inc Philipines, Thepsatri Rajabhat University Thailand dan UGM.

Dalam kegiatan VISS tersebut para peserta fokus mendiskusikan beragam budaya dan isu-isu budaya yang ada di negaramasing-masing. Pada sore harinya, area kampus FE UST dimeriahkan oleh kegiatan bazaar Mahasiswa di FE UST, Real Time Intercultural Showcase yang dipertunjukkan oleh Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound (PMM) dan sebagai penutup kegiatan Manajemen Expo dengan tema pelestarian budaya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *