Serahkan Bansos, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Tual

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut ribuan warga yang berkunjung dan membagikan bantuan sosial (bansos) bagi warga Tual, Kabupaten Maluku Utara, Rabu 14 September 2022.

Di sepanjang jalan, warga Tual menyambut dang mengelu-elukan Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja meresmikan berbagai proyek dan membagikan bansos.

Dikutip beritabernas.com dari akun instagramnya, Presiden Jokowi menyebutkan bahwa di sepanjang jalan sampai ke Pasar Tual ramai oleh masyarakat Kota Tual menyambutnya. Di pasar itu, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Presiden Jokowi serahkan bansos kepada warga di Pasar Tual, Rabu 14 September 2022. Foto: IG@jokowi

“Saya menyerahkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM), sembako dan BLT bagi peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, siang tadi,” kata Presiden Jokowi.

https://www.instagram.com/jokowi/

Menurut Presiden Jokowi, hingga saat ini pemerintah telah menyalurkan BLT BBM kepada hampir 6 juta dari 20,6 juta penerima di 431 kabupaten/kota. Sementara bantuan subsidi upah sudah diserahkan kepada 4.122.000 dari 16 juta penerima.

Pada hari yang sama, Presiden Jokowi juga menyerahkan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Kodim 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara. Penyerahan kendaraan ini merupakan bagian dari rencana pertahanan jangka panjang di mana pembinaan dan pembangunan kekuatan teritorial sangat penting.

Kendaraan bermotor juga akan diberikan kepada Bintara Pembina Desa (Babiinsa) di seluruh wilayah Indonesia. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *