Setahun Menjelang Pemilu 2024, Ketua PMKRI Yogyakarta Ajak Orang Muda Berpartisipasi

beritabernas.com – Pesta demokrasi terbesar dalam sejarah pemilihan umum di Indonesia setahun lagi akan segera diselenggarakan. Tanggal 14 Februari 2023 merupakan tanggal yang mengawali satu tahun menuju pemilihan umum tahun 2024.

Momentum pemilu tahun 2024 akan diikuti oleh pemilih muda atau milenial dengan jumlah yang besar yaitu 107 juta orang yang memiliki hak pilih. 

Menyambut satu tahun pelaksanaan pemilihan umum, Ketua PMKRI Yogyakarta Yohanes Tola mengajak seluruh orang muda Katolik dan orang muda pada umumnya untuk terlibat dalam rangkaian pemilihan umum yang akan datang.

“Setahun lagi pemilihan umum akan diselenggarakan di negara kita.Saya melihat pemuda memiliki peran penting untuk memastikan pemilu dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang memperjuangkan kepentingan masyarakat luas,” kata Yohanes Tola kepada beritabernas.com, Selasa 14 Pebruari 2023.

Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Bung Yonas tersebut, pemilu menjadi kesempatan bagi orang muda untuk memastikan pemimpin yang terpilih merupakan pemimpin yang memiliki solusi gagasan atas masalah yang ada di Indonesia.

“Negara kita memiliki tantangan yang begitu kompleks dan harus segera diselesaikan. Masalah intoleransi dan radikalisme agama perlu mendapatkan atensi anak muda sebagai pemilih mayoritas dalam Pemilu t2024,”kata Bung Yonas. 

Ia pun berharap orang muda Katolik maupun orang muda pada umumnya mampu melihat ini sebagai masalah bersama yang perlu segera diselesaikan, salah satunya dengan memilih pemimpin yang berpihak pada narasi keberagaman. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *