SMA Kolese De Britto Gelar De Britto International Youth Camp 2024

beritabernas.com – SMA Kolese De Britto akan menggelar acara De Britto International Youth Camp (DIYC) 2024 pada 24 hingga 29 April 2024.

Acara yang mengusung tema Holding Hand On Care for Our Common Home akan digelar di kompleks SMA Kolese De Britto Yogyakarta dan Laboratorium Alam SMA Kolese De Britto serta beberapa lokasi wisata budaya edukatif di Yogyakarta, antara lain Kebun Binatang Gembira Loka, Keraton Kesultanan Yogyakarta, dan Candi Prambanan.

Kegiatan DIYC in akan diikuti oleh para peserta dari berbagai negara, seperti Thailand, Kamboja, Filipina, hingga Macau.

Menurut HJ Sriyanto, Tim Humas DIYC 2024, melalui De Britto International Youth Camp 2024 ini, SMA Kolese De Britto berupaya memfasilitasi pertemuan antara kaum muda dari berbagai negara untuk bertemu, mengembangkan rasa saling menghormati, memahami dan sekaligus membangun jaringan global.

Flyer De Britto International Youth Camp 2024. Foto: Dok Panitia DIYC 2024.

Dikatakan, dengan mengambil tema Holding Hands on Care for Our Common Home, para peserta diajak untuk berbagi keprihatinan, memperdalam pemahaman tentang upaya-upaya merawat bumi-rumah kita bersama dan berjalan bersama dengan mereka yang rentan dan terpinggirkan.

Selain itu, melalui kegiatan ini SMA Kolese De Britto ingin mengenalkan budaya Indonesia kepada warga negara global. Hal ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan yang dirancang dengan menarik dan menyenangkan serta edukatif.

SMA Kolese De Britto berharap dapat menginspirasi kolaborasi positif yang menciptakan dampak nyata dalam menjaga dan merawat bumi kita, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepedulian terhadap sesama manusia.

BACA JUGA:

Rangkaian acara akan diadakan selama lima hari dengan fokus tema masing-masing.  To Know and To Mingle adalah tema pada hari pertama yang berfokus pada pengenalan dan adaptasi para peserta DIYC. Pada hari pertama ini peserta juga akan mengenal dan belajar Bahasa Indonesia.

Sementara pada hari kedua dan ketiga yang bertemakan To Listen & To Find diisi dengan serangkaian kegiatan di berbagai tempat. Di Kebun Binatang Gembira Loka, peserta akan berdiskusi tentang persoalan konservasi lingkungan dan praktik pengelolaan sampah. Peserta akan dikenalkan dengan batik dan sekaligus praktik membatik di Giriloyo.

Selain itu, mereka akan beraktivitas bersama anak-anak di Pingit dan Bong Suwung. Melalui serangkaian kegiatan tersebut diharapkan peserta mampu menemukan dan membangun kesadaran sosial dan ekologis.

Flyer De Britto International Youth Camp 2024. Foto: Dok Panitia DIYC 2024

Sedangkan padahari Keempat bertemakan To Reflect sebagai kegiatan akhir para peserta di luar kompleks SMA Kolese De Britto. Para peserta diajak untuk berkunjung dan berdialog bersama perwakilan keluarga Keraton Yogyakarta dan dilanjutkan kunjungan ke situs Candi Prambanan. Hari kelima atau hari terakhir dan perpisahan dengan tema To Rejoice yang akan dilaksanakan di Laboratorium Alam SMA Kolese De Britto.

“Dengan adanya De Britto International Youth Camp ini diharapkan para peserta memiliki semangat pembaruan yang menggelora untuk terus memperjuangkan perubahan positif bagi dunia. SMA Kolese De Britto percaya bahwa melalui kolaborasi dan kerjasama, kita dapat menciptakan perubahan yang berarti dalam masyarakat global,” kata HJ Sriyanto dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Selasa 23 April 2024. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *