SMP Negeri 5 Depok Gelar Lomba Tingkat I

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 07.001-07.002 yang berpangkalan di SMP N 5 Depok, Sleman menggelar perkemahan Lomba Tingkat 1.

Kegiatan dilaksanakan di bumi perkemahan Jaka Garong, Kembang  Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, sejak Kamis 16 Maret sampai Sabtu 18 Maret 2023.

BACA JUGA:

Lomba tingkat 1 tahun 2023 diikuti siswa/siswi Kelas VII dan VIII yang terdiri dari 255 peserta yang terbagi menjadi 32 regu dengan rincian 14 regu putra dan 18 regu putri dan didampingi oleh 18 Dewan Penggalang, bapak ibu guru wali kelas sebagai panitia dan 3 pembina satuan.

Upacara pembukaan lomba tingkat 1 SMPN 5 Depok. Foto: Agung BP

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Dra Agustin Margi Rahayu selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan. Pada kesempatan yang sama disampaikan laporan pelaksanaan kegiatan oleh CH Krisanti SPd selalu ketua kegiatan.

Pada kegiatan Perkemahan Lomba tingkat 1 ada beberapa kegiatan lomba antara lain pionering, cerdas cermat Pramuka, busana adat, sandi, pidato bahasa Jawa, hasta karya, caraka dan ketajaman Indra dan refleksi hari pertama.

Sedangkan di hari kedua ada kegiatan olahraga, apel pagi, jelajah alam, lomba masak, asah otak, rias wajah, PPGD dan apresiasi seni api unggun.

Sedangkan di hari ketiga ada fun games dan wirakarya dan diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Dra. Agustin Margi Rahayu. Dalam kegiatan Lomba tingkat 1 ini diambil juara 1, 2 dan 3 regu terbaik, tergiat dan berprestasi putra maupun putri.

Juara lomba tingkat 1 SMPN 5 Depok foto bersama. Foto: Agung BP

“Kegiatan lomba tingkat 1 ini bertujuan memberikan pengetahuan bagi peserta didik dalam kemandirian, melatih peserta didik agar memiliki karakter yang unggul, mandiri dan disiplin, memupuk rasa persaudaraan diantara sesama peserta didik, membina memupuk semangat kepramukaan, membentuk jiwa patriotisme dan mempersiapkan regu tergiat berprestasi untuk dikirim dalam lomba tingkat 2 tingkat kecamatan,” kata CH Krisanti SPd. (agung budi putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *