SMP Negeri 5 Depok Gelar Pembekalan dan Serah Terima Jabatan Dewan Penggalang

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus depan 07.001-07.002 yang berpangkalan di SMP Negeri 5 Depok, Sleman menyelenggarakan pembekalan dan pelantikan Dewan Penggalang masa bakti 2024-2025, pada Sabtu 3 Februari 2024.

Kegiatan pembekalan dan pelantikan Dewan Penggalang ini dipimpin oleh Suhadi SPd selalu Koordinator Kegiatan Pendidikan Kepramukaan. Panitia dalam kegiatan ini antara lain Dwiyanta SPd, Yanuar Secsian Dwi R SPd.Gr, Riesmiyati SPd dan Adi Mulyono. 

Kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta Calon Dewan Penggalang dari kelas VIII didampingi oleh 5 Dewan Penggalang Kelas IX beserta Agung Budi Putranto MT, Muji Raharjo LMG, Vicky Elsa Putri ST selaku Pembina Gugus Depan. 

Praktek mengunakan tali tubuh atau webing dalam materi pengenalan alat SRT. Foto: agung bp

Kegiatan ini diawali dengan upacara dipimpin oleh Dra Caecilia Winarti MPd selalu Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan yang berpangkalan di SMP Negeri 5 Depok, Sleman. Pada kesempatan itu Dra Caecilia Winarti MPd mengatakan bahwa seorang pramuka harus meneladani Bapak Pandu Dunia yaitu Sir Lord Baden Powell. Dalam perannya, ia menyayangi alam semesta dan menyayangi sesama.

Kamabigus menyampaikan selamat berproses dalam kegiatan pembekalan dan pelantikan Dewan Penggalang dan semoga apa yang didapatkan bisa menjadi bekal untuk meningkatkan kualitas dalam organisasi, ketrampilan serta kepemimpinan dalam kepramukaan. 

Upacara pembukaan dipimpin oleh Dra.Caecilia Winarti, M.Pd selalu Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan yang berpangkalan di SMP N 5 Depok, Sleman. Foto: agung bp

Dalam pembekalan ini peserta mendapatkan materi tentang pendirian tenda dan pionering yang diberikan oleh M Raharja LMG, materi pengenalan peralatan repling oleh Agung Budi Putranto MT dan materi tentang Penanggulangan Bahaya Kebakaran oleh Vicky Elsa Putri ST bersama Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polresta Yogyakarta. 

Kegiatan  ini diakhiri dengan upacara penutupan serta prosesi pelantikan Dewan Penggalang masa bakti 2024-2025. Pada upacara juga diberikan penghargaan berupa bintang tahunan 2 kepada Dewan Penggalang Kelas IX.

Dewan Penggalang Kelas IX menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus yang baru, semoga senantiasa meningkatkan kemampuan ketrampilan, kompak dalam bekerja dan senantiasa bermusyawarah dalam menyelesaikan segala hal. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *