Maju Jadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, Yayuk Basuki Diharapkan Bisa Menjadi Wakil Rakyat yang Amanah

beritabernas.com – Keputusan Yayuk Basuki, mantan petenis profesional putri andalan Indonesia, untuk menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) DIY pada Pemilu 2024, memberi harapan bagi banyak orang, terutama bagi masyarakat DIY.

Jika nanti terpilih, Yayuk Basuki yang pernah menempati peringkat 19 petenis profesional putri dunia, diharapkan menjadi wakil rakyat yang amanah dan mampu mewujudkan harapan-harapan rakyat.

BACA JUGA:

“Harapan saya semoga Mbak Yayuk Basuki mampu menjadi wakil rakyat yang sesuai dengan amanah yang dia terima. Sebab PR (pekerjaan rumah) bangsa Indonesia masih sangat banyak. Rakyat masih bergantung banyak pada wakil-wakil mereka di Senayan sana (DPR RI, red). Semoga harapan-harapan rakyat tersebut tersalurkan dengan baik melalui pribadi mbak Yayuk,” kata Jaya Supeno, mantan Sekretaris dan mantan Wakil Ketua Dewan Pastoral Paroki Harian (DPPH) Paroki St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman ketika dihubungi beritabernas.com, Senin 5 Pebruari 2024.

Yayuk Basuki (kiri). Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.cm

Jaya Supeno yang saat ini menjadi Tim Kerja Promosi Panggilan Paroki St Petrus dan Paulus Babadan mengaku kenal Yayuk Basuki karena pernah mendengar dia sebagai seorang petenis putri Indonesia yang baik dan berprestasi nasional maupun internasional. Yayuk Basuki beberapa kali mewakili bangsa Indonesia dalam turnamen tenis internasional atau dunia.

Jaya Supeno mengaku belum tahu bahwa Yayuk Basuki mencalonkan diri atau maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil DIY. Ia juga tidak tahu latar belakang atau alasan mengapa Yayuk Basuki mencalonkan diri.

Jaya Supeno. Foto: Dok pribadi

Namun, Jaya Supeno berharap bila nanti terpilih sebagai Anggota DPR RI, Yayuk Basuki harus benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat, memenuhi harapan-harapan rakyat dan menjadi wakil rakyat yang amanah.

Seperti diketahui, Yayuk Basuki yang merupakan mantan petenis profesional putri andalan Indonesia memutuskan untuk terjun ke dunia politik sejak tahun 2014. Pada periode 2014-2019, ia menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah.

Namun, pada Pemilu 2024 ini, Yayuk Basuki yang merupakan orang Jogja maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3 dari Dapil DIY. Sebagai orang Jogja, ia ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Yogyakarta, termasuk bidang olahraga. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *