Tersangka Pembunuh Briptu Yosua Diumumkan, Mahfud MD: Motif Pembunuhan Sangat Sensitif

beritabernas.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sudah mengumumkan 4 tersangka pelaku pembunuh Briptu Yosua, termasuk Irjen Pol Ferdy Sambo. Namun, masyarakat kini menunggu apa motif pembunuhan keji itu. Menkopolhukam Mahfud MD menyebut motif pembunuhan itu hanya orang dewasa yang boleh tahu.

Mahfud MD mengaku sejak awal yakin kasus tersebut bisa diungkap. Sebab, locus delictinya (tempat kejadian perkara) sudah jelas, korban sudah jelas dan orang-orang yang ada di lokasi juga sudah jelas. Keyakinan Mahfud MD itu pun terbukti dengan diumumkannya 4 tersangka oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pada Selasa 9 Agustus 2022.

Baca berita terkait: Breakingnews: Kapolri Umumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Tersangka Pembunuh Briptu Yosua

Mahfud MD mengapresiasi kerja kerasa Polri dalam mengungkap tersangka pelaku kasus tersebut. Namun, soal apa motifnya masih menunggu pendalaman karena terlalu sensitif dan hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa.

“Kalau terkai motif, itu akan diungkap oleh penyidik karena saat ini sedang dalam pendalaman. Namun motifnya mungkin terlalu sensitif dan hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa,” kata Mahfud MD kepada wartawan di kantornya, Selasa 9 Agustus 2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo umumkan tersangka pembunuhan Briptu Yosua. Foto: repro metrotv

Kapolri sendiri mengaku soal motif pembunuhan masih dalam pendalaman. Yang penting saat ini para tersangka pelakunya sudah trerungkap.

Dalam jumpa pers pada Selasa 9 Agustus 2022 malam, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyebut ada 4 tersangka pelaku pembunuhan Briptu Yosua yakni RE, RR, KM dan FS (Ferdy Sambo, red). Namun, tidak tertutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah.

Sebab, hingga saat ini sudah 31 orang yang diperiksa dan 4 di antaranya ditempatkan di Mako Brimob termasuk Irjen Ferdy Sambo.

Mahfud MD pun minta masyarakat untuk ikut mengawal kasus tesrsebut. “Bismillah dan Alhamdulillah tuntas. Ayo, kita kawal pengadilannya,” cuit Mahfud MD dikutip beritabernas.com di akun twitternya. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *