Tim Voli WKKS dan CVC Putra/ Putri Siap Mendukung Yayuk Basuki dan Ganjar Pranowo

beritabernas.com – Tim Voli WKKS dan Tim Voli CVC Putra/ Putri menyatakan siap mendukung Yayuk Basuki sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY dan Ganjar Pranowo sebagai Capres RI dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Tim Voli WKKS dan CVC Putra/Putri dalam latihan bersama di Lapangan Bola Voli Cupuwatu 1 Purwomartani, Kalasan, Sleman, Kamis 21 September 2023 malam. Dalam latihan itu, Tim Voli WKKS bertanding melawan Tim CVC Putra dan Putri.

Tim Voli WKKS (baju merah) foto bersama tim voli putra Cupuwatu 1. Foto: Devanty Dewi

“Terima kasih banyak. Nanti kami dukung Yayuk Basuki dan Ganjar Pranowo,” ucap Tim Voli WKKS seperti dikutip Devanty Dewi, anggota panitia, kepada beritabernas.com, Jumat 22 September 2023. Usai pertandingan para pemain bola voli tersebut menerima kenang-kenangan berupa handuk dari Yayuk Basuki.

Dalam latihan bersama yang berlangsung Kamis 21 September 2023 mulai pukul 20.00 WIB, Tim Voli WKKS tampil maksimal. Meski hanya latihan, namun mereka tetap tampil serius dengan kekuatan penuh. Selain melawan tim voli putri Cupuwatu 1, Tim WKKS juga bertanding melawan tim voli putra Cupuwatu 1.

Tim Voli WKKS (baju merah) bertanding melawan tim voli putri Cupuwatu 1, Kamis 21 September 2023 malam. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Ini latihan bersama untuk menjalin persahabatan. Tim Voli WKKS sangat bagus dan sering diundang kemana-mana. Gilirang kami mengundang mereka ke sini,” kata Hanania saat ditemui beritabernas.com, Kamis 21 September 2023 malam.

Orangtua Sigit Mendukung Yayuk

Sementara itu, kedua orangtua Sigit Budiarto-pemain bulutangkis ganda putra Indonesia era 1990-an yang berpasangan dengan Chandra Wijaya-juga menyatakan dukungan terhadap Yayuk Basuki. Mereka berharap Yayuk Basuki yang mantan petenis tunggal putri nomor satu Indonesia dan pernah menduduki peringkat 19 dunia berjuang untuk memajukan olahraga di DIY yang lama terpuruk.

Ibunda dari Sigit Budiarto, Naniek Srinijati (kedua dari kiri) dan ayahanda Sutoto (kanan) foto bersama Mbah Mul (kedua dari kanan) dan Mas Bowo (kiri). Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Kami siap mendukung Mbak Yayuk untuk berjuang memajukan olahraga di DIY. Kasihan juga prestasi olahraga di DIY terus merosot. Bahkan sampai saat ini tidak ada lagi atlet asal DIY yang berprestasi nasional apalagi internasional seperti yang dilakukan Yayuk Basuki, Sigit dan Winarsih dulu,” kata Naniek Srinijati, ibunda Sigit Budiarto, yang didampingi Sutoto-ayahanda Sigit Budiarto-saat ditemui beritabernas.com di kediamannya di Kalasan, Sleman, Rabu 20 September 2023 siang.

Naniek Srinijati yang pensiunan PLKB Sleman mengaku prihatin melihat prestasi olahraga di DIY yang terus merosot. Apalagi perhatian terhadap atlet berprestasi yang sangat rendah sehingga banyak atlet potensial dari DIY pindah ke tempat/ daerah lain. “Apresiasi terhadap atlet berprestasi di DIY sangat kurang,” kata Naniek Srinijati. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *