Unik, Petugas SPBU UII Kenakan Pakaian Tradisional Memperingati Hari Lahir Pancasila

beritabernas.com – Ada yang berbeda dari penampilan petugas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) UII Jalan Kaliurang km 14 Sleman, Yogyakarta, pada Kamis 1 Juni 2023. Untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, mereka mengenakan pakaian tradisional.

Para karyawan dan petugas SPBU UII ini mengenakan berbagai pakaian tradisional/ adat daerah di Indonesia, seperti yang dikenakan Desti saat bekerja pada hari tersebut.

Ia berkesempatan melayani konsumen mengenakan pakaian tradisional Kalimantan. “Senang bisa mengenakan baju adat ini,” ujarnya singkat sembari terus melayani konsumen yang mengantri mengisi bahan bakar.

Tak hanya mewajibkan karyawan memakai pakaian adat, ketika waktu menunjuk pukul 10.15 semua aktivitas SPBU dihentikan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dan ini diberlakukan kepada seluruh warga yang kebetulan sedang mengisi BBM.

“Wah ini bagus. Kita jadi nasionalis sejati,” terang Cahyo, seorang warga Padukuhan Besi yang sedang mengisi bensin untuk motornya.

Langkah SPBU UII Jakal Yogyakarta untuk memupuk rasa nasionalisme karyawannya pantas diapresiasi dan direplikasi di berbagai tempat di Tanah Air. (ag irawan)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *