Untuk Ketigakalinya, Presiden Jokowi Meninjau Lokasi Terdampak Gempa Cianjur

beritabernas.com – Untuk ketigakalinya sejak bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, 21 November 2022 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi terdampak gempa bumi di Cianjur, Senin 5 Desember 2022.

Kali ini, Presiden Jokowi meninjau Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, yang menjadi salah satutempat relokasi bagi warga terdampak gempa. Di lahan seluas 2,5 ha tersebut, akan dibangun 200 rumah tahan gempa.

Selain di lokasi ini, pemerintah juga hendak membangun 1.600 rumah serupa di lokasi lainnya. Menurut Presiden Jokowi, relokasi diprioritaskan bagi warga yang rumahnya berada di pusat gempa, terutama di Kecamatan Cugenang.

Sementara itu, untuk rumah warga yang tidak direlokasi akan diberikan bantuan yang besarannya menyesuaikan tingkat kerusakan.

“Ya Allah pa, terima kasih banyak atas perhatian bapak, kepada kami warga Cianjur yg terkena bencana, semoga berbuah kebaikan di akhir kelak,” komentar seorang warganet, pemilik akun twitter @fierturk yang menjadi salah satu korban gempa mengomentari cuitan Presiden Jokowi di akun twitternya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *