Warga Dusun Karangmojo Purwomartani Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-77 RI

beritabernas.com – Untuk ikut memeriahkan sekaligus memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, seluruh warga Dusun Karangmojo, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman akan mengikuti upacara bendera di Paduka Arena Lapangan Karangmojo, Rabu 17 Agustus 2022 mulai pukul 06.30 WIB.

Dalam upacara bendera yang akan dipimpin Kepala Dusun Karangmojo, Desa Purwomartani, Kalasan Andy Rakhmat Santoso SE itu akan dikibarkan bendera Merah Putih raksasa.

Warga RT 09/RW 03 Perumahan Citra Ringin Mas Blok C-D mengikuti jalan sehat, Minggu 14 Agustus 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Untuk itu, Kepala Dusun Karangmojo Andy Rakhmat Santo mengajak seluruh warga Dusun Karangmojo untuk menghadiri upacara bendera memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yang merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia itu.

“Dengan segala kerendahan hati kami mengharapkan kehadiran seluruh warga Padukuhan Karangmojo dalam upacara bendera pada Rabu 17 Agustus 2022 mulai pukul 06.30 WIB. Pakaian bebas, rapih dan boleh mengenakan pakaian adat atau lainnya,” kata Kepala Dukuh Karangmojo dalam surat undangan yang ditujukan kepada ketua-ketua RT se-Padukuhan Karangmojo.

Ia juga meminta seluruh Ketua RT untuk mengajakan seluruh warga masing-masing untuk mengikuti upacara bendera tersebut.

Warga RT 09/RW 03 Perumahan Citra Ringin Mas Blok C-D mengikuti jalan sehat, Minggu 14 Agustus 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sementara itu, warga RT 09/RW 03 Blok C-D Perumahan Citra Ringin Mas Padukuhan Karangmojo menggelar acara malam tirakatan di Balai RT pada Selasa 16 Agustus 2022. Selain diisi renungan, acara malam tirakatan juga dengan acara spontanitas, pembagian hadiah lomba dan doorprize.

“Kami mengajak seluruh warga untuk hadir pada malam tirakatan dan pada Rabu pagi bersama warga lain se-Padukuhan Karangmojo mengikuti upacara bendera di Lapangan Karangmojo,” kata Suwardi, Ketua RT 09/RW 03 Perumahan Citra Ringin Mas.

Warga RT 09/RW 03 Perumahan Citra Ringin Mas Blok C-D makan bersama dengan menu soto usai mengikuti jalan sehat, Minggu 14 Agustus 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sebelumnya, pada hari Minggu 14 Agustus 2022, seluruh warga RT 09/RW 03 Perumahan Citra Ringin Mas mengikuti jalan sehat mengelilingi wilayah Padukuhan Karangmojo. Jalan sehat diakhir dengan lomba dan makan bersama dengan menu soto di Balai RT. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *