World CIO 200, Ajang bagi Para Pemimpin Teknologi dari Seluruh Dunia Berbagi Wawasan

beritabernas.com – World CIO 200 Grand Finale 2024 digelar oleh Global CIO Forum di Johannesburg, Afrika Selatan pada 15-19 September 2024. Ini merupakan acara puncak pertemuan para Chief Information Officer (CIO) global, pemimpin pemikiran TI dan inovator industri dari seluruh dunia.

World CIO 200 sebagai ajang untuk menyatukan para pemimpin teknologi dari seluruh dunia untuk berbagi wawasan, inovasi dan pencapaian yang telah dicapai dalam memajukan transformasi digital di sektor-sektor yang beragam.

Global CIO Forum merupakan organisasi global yang memfasilitasi kolaborasi antar CIO, menghubungkan para pemimpin IT dengan pemangku kepentingan utama dalam berbagai industri. Sementara Grand finale merupakan puncak dari berbagai acara regional yang sebelumnya diadakan di berbagai negara, dan memberikan kesempatan bagi CIO terbaik untuk diakui atas kontribusi mereka dalam mendorong transformasi digital.

World CIO 200 secara resmi dimulai dengan Wellcome Speech oleh Ronak Samantaray, salah satu pendiri dan CEO GEC Media Group, yang menyiapkan panggung untuk sesi-sesi luar biasa berikutnya. Ia menyoroti pentingnya kolaborasi global dalam mengatasi lanskap teknologi yang terus berkembang dan menekankan peran CIO sebagai penggerak strategis transformasi digital.

Jeevan Thankappan, Managing Editor GEC Media Group, melanjutkan dengan Catatan Editor, yang menawarkan penjelasan mendalam tentang tema inti acara dan mendiskusikan bagaimana teknologi dapat melampaui batas dan menciptakan dampak global. Ia menyadari semakin pentingnya kepemimpinan digital dalam menghadapi tantangan global yang muncul, sehingga memperkuat kebutuhan akan inovasi dan kolaborasi.

Ichwan Peryana (kiri), Co-Founder & Director PT Finansial Integrasi Teknologi (Pinjam Modal), dinobatkan menjadi Ambassador World CIO 200. Foto: Dok pribadi

Kemudian, Charbel Zreiby, Direktur Regional di Dell Technologies | Mindware, menyampaikan keynote speech yang berfokus pada masa depan teknologi pusat data. Wawasan Zreiby mengenai keamanan siber tingkat lanjut dan solusi pusat data saluran menggarisbawahi peran penting infrastruktur digital dalam dunia bisnis modern. 

Keynote speech berikutnya disampaikan Ricky Kej, Pemenang Grammy Award tiga kali dan Duta Besar PBB, yang berbagi pemikiran tentang Menyatukan Budaya, Melampaui Batas. Pembicaraannya sangat menyentuh hati para hadirin, menginspirasi para peserta untuk berpikir melampaui batas geografis dalam mengejar inovasi dan keberlanjutan.

Selanjutnya Ali El Kontar, CEO Zero&One, tampil menggugah pemikiran peserta. Ia mengeksplorasi masa depan teknologi cloud dan perannya dalam memungkinkan bisnis untuk berkembang dan berinovasi. Sementara Amit Veer, Pendiri dan CEO Coffeee.io, membahas kekuatan transformatif kecerdasan buatan dalam membentuk masa depan dunia kerja. Perspektif mereka memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dalam memanfaatkan teknologi mutakhir untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan efisiensi operasional.

Panel lintas batas

Dalam Panel Lintas Batas yang dimoderatori Venkatesh Mahadevan (Venki), salah satu pendiri CaaS, yang mempertemukan para raksasa industri untuk mendiskusikan strategi transformasi digital lintas batas. Panel tersebut menampilkan suara-suara terkemuka seperti Mark Bramwell, CIO Said Business School di Universitas Oxford, Kenneth Lindegaard, CIO Grup Etihad Rail PJSC, Maurine Awuor, Direktur ICT untuk Pemerintah Kabupaten Kisumu, dan John Bosco Arends, Ketua Dewan CIO Chartered dan Kepala Grup Operasi Informasi, Jaringan, dan Teknologi di Kota Johannesburg. 

Diskusi mereka membahas tantangan dan peluang yang muncul ketika beroperasi di lingkungan peraturan yang beragam, dan masing-masing panelis menawarkan wawasan unik berdasarkan pengalaman mereka yang luas dalam mendorong inisiatif digital di berbagai wilayah.

Serangkaian acara hari pertama, ada sesi networking, yang memungkinkan para peserta terhubung lebih jauh dan merenungkan diskusi yang telah dijalani. Kemudian, Leadership Masterclass, yang didukung Meet YourSelf, memberikan para delegasi terdaftar strategi yang sangat berharga untuk kepemimpinan yang efektif dalam lingkungan bisnis yang bergerak cepat saat ini. Kelas master eksklusif ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, membekali peserta dengan alat untuk menavigasi kompleksitas transformasi digital.

Pada malam hari dilakukan Ambassadors Meet sebagai sesi yang sangat ditunggu-tunggu, karena merupakan sesi khusus undangan yang mempertemukan para duta inisiatif World CIO 200 2024. Pertemuan eksklusif ini mendorong diskusi mendalam mengenai tantangan dan peluang kepemimpinan, dengan para duta besar berbagi pengalaman mereka dalam mendorong kemajuan teknologi di berbagai industri.

BACA JUGA:

Setelah acara Gala Dinner yang merupakan perpaduan sempurna antara perayaan dan pengakuan,  dengan hiburan yang membangkitkan semangat melambangkan semangat positif dan keragaman budaya, acara dilanjutkan dengan upacara Pengakuan Duta Besar, yang memberikan penghargaan kepada para pemimpin global atas kontribusi luar biasa mereka kepada komunitas CIO dan industri TI yang lebih luas. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan Mitra Pilihan GCF, yang memberikan penghargaan kepada mitra-mitra utama yang memainkan peran penting dalam mencapai tujuan Forum CIO Global.

Grand Final CIO 200 Dunia di Afrika Selatan terbukti menjadi acara yang menginspirasi, informatif dan penuh perayaan, membuat para peserta bersemangat dan dibekali dengan wawasan segar untuk mendorong transformasi digital di wilayah masing-masing.

Dalam World CIO 200 Grand Finale 2024 yang digelar Global CIO Forum di Johannesburg, Afrika Selatan, 15-19 September 2024, Ichwan Peryana (32), Co-Founder & Director PT Finansial Integrasi Teknologi (Pinjam Modal) dinobatkan menjadi Ambassador World CIO 200.

World CIO 200 Grand Finale 2024 merupakan acara puncak pertemuan para Chief Information Officer (CIO) global, pemimpin pemikiran TI dan inovator industri, yang bertujuan untuk merayakan dan mengakui pencapaian dari 200 CIO terbaik di seluruh dunia. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian pertemuan regional yang melibatkan CIO dari berbagai negara. 

“Acara ini tidak hanya memberikan penghargaan kepada CIO, tetapi juga menyediakan platform untuk diskusi mendalam tentang masa depan teknologi, tantangan yang dihadapi industri, dan solusi inovatif untuk menciptakan nilai tambah bagi bisnis,” tutur Ichwan Peryana dalam rilis yang diterima beritabernas.com, Jumat 27 September 2024. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *