4 Wakil Rektor UST Yogyakarta Periode 2023-2027 Dilantik

beritabernas.com – Empat Wakil Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta periode 2023-2027 dilantik di Ruang Senat Gedung Pusat UST Jalan Batikan Yogyakarta, Kamis 20 Juli 2023 pukul 13.00 WIB.

Pelantikan 4 Wakil Rektor tersebut dilakukan oleh Rekor UST Prof Drs H Pardimin MPd PhD disaksikan oleh para dekan, wakil dekan, para dosen dan para tamu undangan lainnya.

Keempat Wakil Rektor UST Yogyakarta yang dilantik tersebut adalah Wakil Rektor I Dr Yuli Prihatni MPd, Wakil Rektor II Dr Kusuma Chandra Kirana MM, Wakil Rektor III Dr Ari Setiawan,S.Sos.I M.Pd dan Walil Rektor IV Dr Silvester Goridus Sukur MPd CIQaR.

BACA JUGA:

Dalam uraian tugas yang disampaikan Rektor UST Yogyakarta Prof Pardimin, secara garis besar Wakil Rektor I memiliki tugas mewakili Rektor dalam memimpin pengelolaan kegiatan Caturdharma Perguruan Tinggi, membantu Rektor dalam perumusan kebijakan umum dan merumuskan kebijakan-kebijakan strategis di bidang akademik.

Kemudian, Wakil Rektor II memiliki tugas mewakili Rektor dalam memimpin pengelolaan kegiatan Caturdharma Perguruan Tinggi, membantu Rektor dalam perumusan kebijakan umum, dan merumuskan kebijakan-kebijakan strategis di bidang perencanaan keuangan, tata kelola, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana, sistem teknologi dan informasi.

Empat Wakil Rektor foto bersama dengan RektorUST Prof Pardimin (keempat dari kiri) dan rohaniwan. Foto: Humas UST

Sementara Wakil Rektor III memiliki tugas mewakili Rektor dalam memimpin pengelolaan kegiatan Caturdharma Perguruan Tinggi, membantu Rektor dalam perumusan kebijakan umum, dan merumuskan kebijakan-kebijakan strategis di bidang kemahasiswaan dan alumni.

Selanjutnya Wakil Rektor IV memiliki tugas mewakili Rektor dalam memimpin pengelolaan kegiatan Caturdharma Perguruan Tinggi, membantu Rektor dalam perumusan kebijakan umum, danmerumuskan kebijakan-kebijakan strategis di bidang kehumasan dan urusan internasional.

Wakil Rektor IV Dr Silvester Goridus Sukur MPd CIQaR (tengah) menerima SK. Foto: Humas UST

Wakil Rektor IV Dr Silvester Goridus Sukur MPd CIQaR merupakan putra Manggarai Barat, Flores, NTT, kelahiran 11 November 1968. Ia menyelesaikan S1 Sastra Inggris UGM dengan lulusan terbaik dan S2 Pendidikan Bahasa Inggris UST Yogyakarta dan S3 (Doktor) Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris UNY, keduanya juga dengan lulusan terbaik (Cumlaude).

Pelantikan 4 Wakil Rektor UST tersebut dilakukan setelah selesainya seleksi pemilihan Calon Wakil Rektor periode 2023-2027.

Pada kesempatan itu, Rektor UST Prof Pardimin meminta para Wakil Rektor untuk menjalankan tugas dengan baik mengingat tantangan yang dihadapi ke depan semakin kompleks dan berat. Para Wakil Rektor diminta bekerja secara maksimal dan profesional sesuai bidang tugas masing-masing. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *