Dukung RS Apung DoctorShare, Agnes Linggar Budhisurya Gelar Fashion Garden of GAIA

beritabernas.com – Agnes Linggar Budhisurya, desainer kenamaan ibukota, mempersembahkan 36 karya busana dalam pagelaran bertajuk Garden of GAIA. Pagelaran yang dipandu MC Emmy Kuswandari ini berlangsung di Sarinah, Jakarta pada 16-18 Januari 2024.

Pagelaran fashion Garde of GAIA yang diadakan Agnes Linggar Budisuryo ini dilataribelakangi oleh semangat untuk berkontribusi pada karya kesehatan dan kemanusiaan, yakni mendukung misi Rumah Sakit (RS) Apung DoctorShare. 

Sebanyak 36 desain busana karya Agnes ini terinspirasi dari keindahan tanaman yang lahir dari Rahim Ibu Bumi. Misalnya, Sun Flower menggambarkan kehangatan dan kekuatan, Airmata Pengantin yang merefleksikan kelembutan dan kemurnian, Hortensia dengan keindahan kompleksitasnya.

Selain itu, karya erjudul Monstera yang menonjolkan keunikan, Wijaya Kusuma yang langka dan penuh misteri, Lotus yang elegan, Kadaka Papua yang eksotis dan Anggrek Bulan yang mempesona. Setiap desain bukan hanya sebuah busana, tetapi sebuah cerita, sebuah pernyataan cinta Agnes kepada dunia alam.

Sopranis dan Harpist Regina Handoko, tampil menyanyi sambil bermain harpa dengan balutan gaun karya Agnes Linggar, Foto: Dok Agnes Linggar

Setiap rancangan ini tidak hanya menampilkan estetika dan keanggunan, tetapi juga menggambarkan cerita dan filosofi yang terkait dengan masing-masing elemen alam tersebut. Melalui sentuhan artistiknya, Agnes membawa pesan tentang kekuatan, kelembutan, keunikan, dan keindahan yang berakar dari Ibu Bumi.

Hasil yang diperoleh dari acara ini akan disumbangkan secara langsung kepada DoctorShare. Yayasan ini telah berdedikasi melayani masyarakat terpencil di seluruh Indonesia melalui program Rumah Sakit Apung dan Dokter Terbang. Program ini  bertujuan mengurangi kesenjangan akses kesehatan.

Kesempatan berdonasi

Pengunjung yang hadir di Garden of GAIA tidak hanya akan menyaksikan pagelaran karya, tetapi juga berkesempatan untuk berkontribusi langsung kepada yayasan DoctorShare melalui donasi. Ini adalah kesempatan unik untuk menjadi bagian dari sebuah gerakan yang menggabungkan fesyen, seni, dan kemanusiaan.

Salah satu koleksi Agnes Linggar bertema Hortensia Foto: Dok Agnes Linggar

Bersama Sarinah dukungan acara ini juga datang dari berbagai pelaku industri, termasuk Lavani by Amero, The Palace, Lievik, Verturo, Hisence, Ritzeky, Warung Koffie Batavia, dan Acaraki. Turut berpartisipasi juga, Josephine Linggar, Richard Linggar, Lisa Tjokro, Tuty Roosdiono dengan Kebaya Fundation, serta penampilan spesial dari sopranis dan pemain harpa Regina Handoko.

Agnes berharap Garden of GAIA menjadi lebih dari sekadar peragaan karya busana. “Pagelaran ini juga sebagai simbol kepedulian dan kontribusi kita semua terhadap sesama,” kata Agnes Linggar Budhisurya.

Sementara itu, Dr Lie Darmawan, pendiri DoctorShare, menyatakan sangat berterima kasih dan terhormat dengan dukungan dari Agnes Linggar Budhisurya. Inisiatif ini tidak hanya membantu kami dalam menyediakan layanan kesehatan, tetapi juga meningkatkan kesadaran tentang tantangan kesehatan di Indonesia. (Anton Sumarjana, Jakarta)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *