Mahfud MD Tegaskan Kebebasan Beragama Harus Terus Dijaga

beritabernas.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD mengatakan, kebebasan beragama bukan hanya tertulis dalam konstitusi, tetapi ada dalam keseharian warga bangsa dan ini yang harus kita terus jaga.

Sebab, menurut Mahfud MD, sejatinya kerukunan, kesamaan kedudukan hukum antar umat beragama sudah selesai sejak lama. Bahkan sejak kecil, orang Indonesia sudah biasa dalam perbedaan.

“Indonesia adalah milik bersama semua suku, agama dan golongan. Indonesia bukan hanya nation, tetapi juga cita-cita hidup bersama penuh kerukunan. Mari terus maju bersama dalam persatuan dan keberagaman,” kata Mahfud MD dalam orasi kebangsaan di hadapan ribuan jemaat Gereja Rumah Persembahan di Jalan Jamin Ginting dan GBI Selecta, Jalan Listrik, Medan, Sumatera Utara, Sabtu 13 Januari 2024.

https://www.instagram.com/mohmahfudmd/?img_index=1

Mahfud MD mengaku sangat senang bisa kembali ke Medan. Ia menghadiri acara di dua gereja yakni di Gereja Rumah Persembahan dan GBI Selecta.

Saat mengisi orasi kebangsaan di hadapan ribuan jemaat yang hadir jemaat di kedua Gereja tersebut, Mahfud MD mengatakan bahwa kerukunan, kesamaan kedudukan hukum antar umat beragama sudah selesai sejak lama. Sejak kecil, orang Indonesia sudah biasa dalam perbedaan.

Ganjar-Mahfud. Foto: IG@mohmahfudmd

“Indonesia adalah milik bersama semua suku, agama dan golongan. Indonesia bukan hanya nation, tetapi juga cita-cita hidup bersama penuh kerukunan. Mari terus maju bersama dlm persatuan dan keberagaman,” ajak Mahfud MD.

Mahfud MD bersama Capres Ganjar Pranowo terbang dari Medan ke Silangit untuk menghadiri acara silaturahmi dengan pimpinan Gereja dan tokoh masyarakat di Aula Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jetun, Silangit, Sumatera Utara.

BACA JUGA:

Ratusan jamaaT dan pimpinan Gereja tumpah ruah di Aula HKBP. “Saya bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibyo merasa terharu melihat antusias dan sambutan hangat masyarakat saat kami tiba di Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII,” kata Mahfud MD.

Setelah memberikan orasi kebangsaan, Mahfud MD dan Ganjar Pranowo didoakan oleh para pimpinan gereja yang dipimpin Pendeta Dr Freds Sihombing. “Terima kasih bapak pendeta,” ucap Mahfud MD dikutup beritabernas.com di akun instagram @mohmahfudmd.

Ia berharap niat baik kita bersama mendapat bimbingan dari Tuhan dan jalan menuju Indonesia Emas yang kita harapkan dapat dengan mudah kita capai. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *