Ini Pernyataan Lengkap Pengunduran Diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar

beritabernas.com – Pada hari Sabtu 10 Agustus 2024 malam, Arilangga Hartarto menyatakan mengundurkan dari sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Pernyataan pengunduran diri itu kemudian disampaikan melalui sebuah video yang disebarkan pada Minggu 11 Agustus 2024 pagi.

Dalam video berdurasi 3 menit 22 detik itu, Airlangga Hartarto yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, secara tegas menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar terhitung sejak hari Sabtu 10 Agustus 2024.

BACA BERITA TERKAIT:

Dalam video itu juga, Airlangga Hartarto menyerahkan pada mekanisme organisasi yakni AD/ART Partai Golkar untuk proses penggantian dirinya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Namun, dalam video itu ia tidak menyebut secara detail dan jelas mengenai alasan pengunduruan dirinya. Ia hanya menyebut: setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Berikut ini pernyataan lengkap pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar yang dikutip beritabernas.com dari video berdurasi 3 menit dan 22 detik yang beredar luas sejak Minggu 11 Agustus 2024 pagi:

Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatu. Selamat pagi para kader Partai Golkar yang saya cintai. Saya Airlangga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillah… serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Airlangga Hartarto. Foto: tangkapan layar video

Pengundurun diri ini terhitung sejak semalam, yakni Sabtu 10 Agustus 2024. Selanjutnya sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku.

Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar. Demokrasi harus kita kawal dan kita kembangkan terus-menerus. Partai politik adalah pilar demokrasi kita. Indonesia adalah negeri besar. Kita harus memastikan bahwa demokrasi kita terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Partai Golkar sejauh ini telah menjadi kebanggaan kita semua serta menjadi kekuatan terdepan demokrasi Indonesia. Selama 60 tahun kita telah membuktikan semua itu. Di dalam Pemilu legislatif 2024 kita telah bersama-sama menaikkan pencapaian partai kita dengan merebut 102 kursi DPR RI serta ratusan bahkan ribuan kursi parlemen di berbagai tingkat pemerintahan dari Sabang sampai Merauke.

Dengan keringat bersama serta dengan tekad bersama, Partai Golkar berhasil melakukan transformasi menjadikan dirinya sebagai kebanggaan seluruh kader kita. Selain itu, dalam Pilpres yang lalu kita berhasil memberikan kontribusi besar dalam kemenangan pasangan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka. Mereka akan melanjutkan kepemimpinan negara sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *