Anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro Pentas Seni Peringati HUT ke-79 RI

beritabernas.com – Sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, anak- anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Kalibawang, Kulonprogo, DIY menggelar pentas seni di halaman Balai Kalurahan Banjarasri, Sabtu 31 Agustus 2024 malam.

BACA JUGA:

Empat tarian yang dipentaskan anak-anak Panti Asuahn Putri Brayat Pinuji Boro tersebut adalah tari “Bendera Merah Putih” yang ditampilkan oleh anak- anak yang masih duduk di SMP. Kemudian, tari “Terhebat” ditampilkan oleh anak-anak yang duduk di TK dan SD.

Para penari membawakan tarian Bendera Merah Putih. Foto: Z Bambang Darmadi

Sementara tari “Bolelebo” ditampilkan oleh anak- anak yang duduk di SMP dan SMA. Selain itu, tarian “Anak Garuda” dibawakan oleh anak- anak muda dari wakil seluruh Nusantara yang berada di panti asuhan tersebut mulai dari SMP, SMA dan yang sedang kuliah.

Menurut Sr M Christera OSF, Pimpinan Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro, Banjarasri, Kalibawang, Kulonprogo kepada beritabernas.com, sebelum pentas seni, anak-anak mempersiapkan diri dengan baik dengan mengadakan latihan beberapa kali.

Penari membawakan tarian Anak Garuda. Foto: Z Bambang Darmadi

Sehingga tidak mengherankan dalam penampilannya, seluruh tarian mendapat perhatian dari para penonton, lebih- lebih tarian “Anak Garuda” termasuk tarian yang sering dipersembahkan pada saat ada tamu-tamu penting yang hadir di panti.

Di akhir pentas seni, perwakilan dari penari membagikan hasil produksi panti asuhan berupa panen jamur pada para penonton. (Z Bambang Darmadi)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *