Dr Stevanus Berharap Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Tepat pada 10 Oktober 2022

beritabernas.com – Anggota Pansus DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM berharap pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022-2027 dilaksanakan pada 10 Oktober 2022. Hal ini sesuai jadwal proses penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY yang dilakukan Pansus DPRD DIY.

Harapan itu disampaikan Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM, Anggota Pansus DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia, setelah Pansus DPRD DIY berkunjung ke Keraton Yogyakarta dan Pura Pakualaman, Sabtu 23 Juli 2022.

Baca berita terkait:

Kunjungan Pansus DPRD DIY tersebut merupakan bagian dari proses verifikasi atas 16 dokumen persyaratan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022-2022. Sesuai UU Nomor 13 tahun 2012, Sultan Hamengku Buwono yang bertakhta sebagai Gubernur di Keraton Kilen dan Adipati Paku Alam yang bertakhta sebagai Wakil Gubernur di Pura Pakualaman.

Menurut Dr Stevanus, dalam kunjungan ke Keraton Yogyakarta, Pansus DPRD DIY diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X, didampingi Penghageng Kawedanan Hageng Panitrapura GKR Condrokirono. Sedangkan ketika berkunjung ke Puro Pakualaman, Pansus DPRD DIY diterima langsung oleh KGPAA Paku Alam X didampingi GPH Wijoyo Harimurti, GPH Indrokusumo dan BPH Kusumo Bimantoro di ruang Parang Karso.

Pansus DPRD DIY foto bersama Paku Alam X. Foto: Istimewa

Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY, menjelaskan kunjungan kerja kepada Sri Sultan HB dalam rangka silaturahmi dan melaporkan hasil verifikasi dokumen administrasi persyaratan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022-2027 yang telah diterima pada Senin (18/07) dan telah dirapatkan oleh Pansus pada Selasa (19/7). “Pansus menyatakan semua dokumen administrasi persyaratan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DIY sudah lengkap,” kata Dr Stevanus.

Sementara Danang Wahyu Broto, Anggota Pansus DPRD DIY, mengatakan bahwa Anggota DPRD DIY berharap pada 10 Oktober 2022, seluruh anggota DPRD DIY yang merupakan representasi dari wakil warga DIY turut hadir mangayubagyo pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara Jakarta.

Secara khusus Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM berharap agar pada periode 2022-2027, Gubernur dan Wakil Gubernur DIY memperhatikan transformasi digital di DIY agar terwujud ekosistem digital yang dapat mensejahterakan masyarakat. Terlebih saat ini DIY mendapatkan predikat sebagai wilayah dengan literasi digital terbaik di Indonesia.

Pada audiensi ini, Sri Sultan dan Sri Paduka Pakualam mengucapkan terima kasih kepada Pansus DPRD DIY. Merek berharap semua proses dapat berjalan lancar dan pelantikan oleh Presiden Joko Widodo pada 10 Oktober 2022 berjalan sesuai dengan rencana.

Dr R Stevanus juga berharap agar pelantikan berjalan sesuai harapan semua pihak dan dilaksanakan tepat waktu pada 10 Oktober 2022. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *