Kementerian PUPR Bangun 712 Unit Huntap di Kota Palu dan Kabupaten Donggala

beritabernas.com – Kementerian PUPR bersama Pemda Sulawesi Tengah siap melanjutkan pembangunan hunian tetap (huntap) pascabencana tahap 2A untuk masyarakat terdampak bencana gempa dan likuifaksi.

Sebanyak 712 huntap tersebut akan dibangun di Kota Palu dan Kabupaten Donggala. Menurut Kemen PUPR dalam akun instagram yang dikutip beritabernas.com, Senin 1 Agustus 2022, pembangunan huntap tersebut mengacu pada perencanaan pembangunan hunian untuk masyarakat yang terdampak bencana di Lumajang, Jawa Timur.

Hunian tetap yang dibangun Kementerian PUPR di Kota Palu. Foto: IG@kemenpupr

“Pembangunan dilakukan dengan menggunakan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) sehingga pembangunannya dapat berlangsung lebih cepat,” kata Kementerian PUPR dikutip beritabernas.com dari akun instagram Kementerian PUPR.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Ceweknkri, salah seorang warganet di kolom komentar memuji langkah Kementerian PUPR. “Keren Min, semoga dengan pembangunan Huntap tahap II ini semakin banyak masyarakat yang bisa menghuni dan mengembalikan kehidupan mereka,” komentar ceweknkri.

Hunian tetap yang dibangun Kementerian PUPR di Kota Palu. Foto: IG@kemenpupr

Sementara albus.tommy, warganet lainnya, mengingatkan Kementerian PUPR agar hati-hati dengan banyaknya oknum pejabat kepala dinas yang memanfaatkan program seperti ini untuk kampanye politik.

Hati hati banyak oknum pejabat kepala dinas terkait di daerah yang memanfaatkan program seperti ini untuk kampanye politik. Jangan lupa untuk mengutamakan yang miskin, meskipun bukan family,” kata albus.tommy mengingatkan. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *