FIFA Tidak Beri Sanksi kepada Sepakbola Indonesia, Begini Tanggapan Warganet

beritabernas.com – Sikap FIFA yang tidak memberi sanksi kepada sepakbola Indonesia terkait tragedi Kanjuruhan, Malang, disambut positif oleh warganet.

Selain menilai sikap FIFA sudah tepat, warganet juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang dengan cepat mengintak FIFA melaporkan kepada FIFA terkait tragedi Kanjuruhan yang kemudian direspon FIFA dengan baik.

Baca berita terkait:

“Terima kasih Pak Jokowi. Kita tentu sepakat dan mendukung poin2 yg Bapak sampaikan. FIFA sdh tepat memberikan keputusan,” kata Benny Pasaribu pemilik akun instagram @pasaribubenny menanggapi cuitan Presiden Joko Widodo di akun instagramnya.

Dalam cuitannya, Presiden Jokowi mengatakan telah menerima surat dari FIFA pada Jumat 7 Oktober 2022 sebagai respon atas pembicaraanya dengan Presiden FIFA melalui telepon pada 3 Oktober 2022 terkait tragedi Kanjuruhan.

https://www.instagram.com/jokowi/

“Saya telah menerima surat dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menyusul pembicaraan melalui telepon saya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino beberapa waktu lalu. Bagaimana keputusan FIFA atas tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober lalu? Alhamdulillah, FIFA tidak memberikan sanksi kepada sepakbola Indonesia terkait tragedi Kanjuruhan,” cuit Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com dari video yang diunggah di akun instagram dan akun twitter resmi Presiden RI.

Meski memuji sikap FIFA dan Presiden Jokowi, Benny Pasaribu meminta agar PSSI perlu dievaluasi dan reformasi secara menyeluruh. Selain itu, tragedi maut Kanjuruhan harus diusut tuntas.

“Tapi PSSI pun perlu evaluasi dan reformasi menyeluruh. Tragedi maut Kanjuruhan harus diusut tuntas. Memang nyawa tidak bisa dihidupkan, tapi setidaknya proses yg seadil-adilnya dan transparan, akan membuat mereka yg telah berpulang tenang di keabadian, akan membuat mereka yg telah terluka jadi cepat pulih dan semua pihak yg dirugikan merasa dipedulikan dan terbantu. Semoga segera setelah Tragedi Kanjuruhan, Sepakbola Indonesia bangkit, sportif, profesional, mempersatukan serta menghibur seluruh rakyat,” kata Benny Pasaribu di kolom komentar.

https://www.instagram.com/pasaribubenny/

“Semua karena reputasi pak President dan Pamor Indonesia sebagai tuan rumah G20. Terima kasih pak President. Satu kata PSSI pun tidak pernah disebutkan. Ngerti sekarang? ngerti dong! masa gitu saja tidak ngerti…,” komentar pemilik akun instagram @dickroneznainggolan.

Sementara Untung Dwi Jayanto pemilik akun instagram @untungjayanto juga memuji peran Presiden Jokowi Widodo. “Presiden seperti ini susah carinya kembali. Panjang Umur Presidenku ,Ulil Amri ku, Pemimpin yg baik untuk Indonesia, membangun Peradaban Indonesia di segala bidang,” puji Untung Dwi Jayanto.

“PSSI HARUSNYA terima kasih ke pak jokowi. Harusnya lu PSSI yang ke sana bukan malah presidenya. Pak jokowi gak cuma ngurus bola aja,” komentar pemilik akun instagram @kiperfutsal.offisial. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *