Gerakan Pramuka SMA BOPKRI 1 Yogyakarta Adakan Serah Terima Jabatan Dewan Ambalan 2022

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 03053-03054 SMA BOPKRI 1 Yogyakarta menyelenggarakan pendadaran dan serah terima jabatan Dewan Ambalan Soekarno dan Fatmawati masa bakti 2021-2022 kepada pejabat baru Dewan Ambalan Soekarno Fatmawati masa bakti 2022-2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Joyo Camp Desa Wisata Pentingsari Pakem, Sleman, pada hari Jumat 7 Oktober sampai Sabtu 8 Oktober 2022.

Penandatangan berita acara pelantikan. Foto: agung bp

Kegiatan serah terima jabatan ini diikuti 12 peserta Calon Dewan Ambalan dan 9 Dewan Ambalan didampingi Drs Mursetyadi Yuli S. MPd, Dra V Lies Ratnawati, Cita Murti Pramaeswari SPd, Maria Adrenia NAS SPd, Christian Ade Prasetia SPd, Gregorius Aditya W SPd, Oktavianus Chris Ardyanto SPd, Christian Fiesta Kurniawan SPd, Agung Budi Putranto MT, Lukas Istiadi MT dan Gideon Haryo Adhi selaku Pembina Gugus Depan 03053-03054 SMA BOPKRI 1 Yogyakarta.

Proses pelantikan Dewan Ambalan Soekarno Fatmawati SMA Bopkri 1 Yogyakarta. Foto: agung bp

Dalam kegiatan pendadaran, Calon Dewan Ambalan mengikuti kegiatan pionering, caraka malam, pemilihan Badan Pengurus Harian Dewan Ambalan masa bakti 2022-2023, jelajah alam dengan beberapa ketrampilan antara lain sketsa panorama, menaksir tinggi dan kecepatan arus, repling dan survival.

Dengan kegiatan pendadaran bagi calon Dewan Ambalan diharapkn Dewan Ambalan akan memiliki ketrampilan kepramukaan sehingga dapat mengaplikasikan dalam kegiatan-kegiatan yang akan datang dengan baik.

Serah terima jabatan dilaksanakan dalam upacara penutupan yang dipimpin oleh Kak Gideon selaku pembina upacara. Dalam sambutanya, Kak Gideon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Ambalan masa bakti 2021-2022 untuk darma baktinya melaksanakan tugas organisasi dengan baik sehingga sampai pada serah terima jabatan sebagai bentuk regenerasi kepengurusan.

Suasana acara pelantikan Dewan Ambalan Soekarno Fatmawati SMA Bopkri 1 Yogyakarta. Foto: agung bp

Selain itu Kak Gideon juga menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus Dewan Ambalan masa bakti 2022-2023 dan selamat menjalankan tugas serta tanggung jawab sebaik-baiknya dalam organisasi. Ia juga meminta untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama tim dengan baik sehingga program yang sudah dirancang dapat terlaksana.

“Dalam waktu dekat adik-adik melaksanakan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Diabpinsat) bagi para pemimpin sangga Kelas X pada bulan November 2022 dan perkemahan tahun 2023,” kata Kak Gideon. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *