Diminta Balik Lebih Awal, Warganet: Sebelum Puncak Arus Balik Juga Sudah Macet

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo menghimbau masyarakat agar balik lebih awal sebelum 6 Mei atau setelah 8 Mei untuk menghindari kemacetan. Namun, sejumlah warganet yang sudah balik sebelum 6 Mei 2022 mengaku jalanan sudah macet.

Nathalia pemilik akun @Nathali36339756, misalnya, mengaku pulang dari Yogyakarta menuju Karawang, Jawa Barat pada Kamis 5 Mei 2022 jalanan sudah macet dan padat. Bahkan perjalanan dari Yogyakarta pukul 07.00 pagi sampai pukul 22.00 WIB belum sampai karena macet parah.

Sementara di sisi lain, rest area penuh. Untuk ke toilet dan ke SPBU untuk isi BBM susah sekali. Sehingga Nathalia pun mempertanyakan bagaimana koordinasi dalam pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan.

“Pa, hari ini tgl 5 Mei, kami berangkat dr Yogyakarta pkl 7 pagi menuju Karawang. Sekarang sdh pkl 10 malam masih macet parah. Rest area penuh, buat ke toilet dan beli BBM susah sekali. Apakah tidak ada koordimasi spy dibuat lancar menuju tol Cikampek?” cuit Nathalia dikutip beritabernas.com dari akun twitternya @Nathali36339756.

Sementara Nunung Nuryana mengatakan siap mematuhi anjuran Presiden Jokowi untuk balik lebih awal untuk menghindari kemacetan. “Terima kasih atas perhatiannya yg tercurah pada rakyat,” kata Nunung Nuryana.

Sejumlah warganet juga khawatir bila semua balik di luar tanggal 6-8 Mei seperti disarankan Presiden Jokowi maka kemacetan justru terjadi di luar tanggal tersebut. Karena dengan alasan mengikuti imbauan untuk menghindari kemacetan/kepadatan, masyarakat akan balik di luar tanggal tersebut maka bisa jadi kemacetan terjadi di luar tanggal tersebut. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *