51 Kelompok Relawan Ganjar Pranowo Bersyukur Noel Keluar dari Barisan Pendukung Ganjar

beritabernas.com – Sampai hari Minggu 12 Pebruari 2023 malam, sedikitnya sudah 51 kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 menyatakan bersyukur atas hengkang atau keluarnya Noel atau Emanuel Ebenezer dari barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Sebab, menurut kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut, Noel atau Emanuel Ebenezer lebih mirip duri dalam daging di tengah gerakan kerelawanan mendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga:

“Banyak statemen Noel selama ini yang justru membebani Ganjar Pranowo. Di barisan pendukung Ganjar, Noel sibuk mengagungkan diri sendiri dan kerap merendahkan perjuangan sesama relawan pendukung Ganjar. Karena itu, dengan hengkangnya Noel dari barisan relawan pendukung Ganjar, soliditas dan militansi relawan Ganjar bukannya mengendur, tapi justru semakin menguat,” demikian pernyatan sikap 51 kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang beredar luas di grup-grup whatsapp, Minggu 12 Pebruari 2023. 

Dalam pernyataan sikap yang berjudul Kami Bersyukur, Noel Hengkang dari Barisan Relawan Ganjar itu, ada sejumlah alasan kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo merasa bersyukur atas hengkangnya Noel dari barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Ketua Umum DPP KGN Boyke Hasiholan (kiri) saat melantik pengurus DPD KGN DIY, Sabtu 11 Pebruari 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Pertama, selama ini Noel lebih mirip duri dalam daging di tengah gerakan kerelawanan mendukung Ganjar. Selama ini banyak statemen Noel yang justru membebani Ganjar. Di barisan pendukung Ganjar, Noel sibuk mengagungkan diri sendiri dan kerap merendahkan perjuangan sesama relawan pendukung Ganjar. Sehingga dengan hengkangnya Noel dari barisan pendukung Ganjar, soliditas dan militansi relawan Ganjar bukannya mengendur, tapi semakin menguat. 

Kedua, keputusan Noel mundur dari barisan pendukung Ganjar Pranowo menunjukkan bahwa selama ini dia tidak memberikan dukungan sepenuh hati dan tidak didasari rasa cinta kepada Ganjar. Dalam pandangan kelompok relawan pendukung setia Ganjar Pranowo, Noel hanyalah petualang politik, bukan relawan sejati. Rekam jejaknya pun menunjukkan bahwa Noel adalah kutu loncat politik. 

Ketiga, semua tudingan Noel terhadap Ganjar tidak berdasar, ngawur dan mengindikasikan bahwa yang bersangkutan kecewa karena tidak mendapat imbalan saat mendirikan organ relawan yang mendukung Ganjar. Padahal relawan sejati bergerak tanpa pamrih. Kami semua bergerak karena dorongan rasa cinta dan kesetiaan pada Ganjar. 

Keempat, mundurnya Noel tidak berdampak apa-apa bagi elektabilitas Ganjar Pranowo, karena Noel tidak memiliki basis massa pendukung. Elektabilitas Ganjar yang kokoh di puncak menjadi bukti bahwa Ganjar adalah figur yang diimpikan masyarakat Indonesia sebagai penerus Jokowi. Kinerja Ganjar, gaya kepemimpinan kerakyatan, gagasan-gagasan dan terobosan baru dalam penuntasan masalah publik di Jawa Tengah, menjadi pengikat kami para relawannya untuk terus mendukung dan mencintai Ganjar. 

Kelima, selain karena merasa tidak mendapat imbalan apa-apa, kelompok relawan Ganjar menduga Noel telah terbujuk rayuan untuk pindah dukungan ke tokoh lain yang menjadi antitesis Ganjar. Perilaku kutu loncat ini tentu mencederai sikap dan watak relawan sejati yang tanpa pamrih. Perilaku oportunis tersebut adalah tercela di mata relawan yang sesungguhnya. Oleh sebab itu kami tegaskan menolak sikap rendahan tersebut, karena itu bukanlah sikap relawan Ganjar sesungguhnya.

Keenam, relawan Ganjar Pranowo yang telah secara bersama-sama mengikatkan diri dalam Sumpah Relawan Ganjar Pranowo 28 Oktober 2022, dengan ini menyatakan akan bekerja lebih keras lagi mengenalkan figur Ganjar pada masyarakat.

Penyerahan surat pernyataan sikap DPD KGN DIY. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Karena, serangan negatif dari Noel terhadap Ganjar membuat kami merasa tertantang untuk semakin memperkuat narasi kebaikan pada diri Ganjar dan melejitkan nama Ganjar seantero negeri. Dengan elektabilitas tertinggi serta dukungan yang terus membesar, kami yakin Ganjar akan menang secara meyakinkan dalamPpilpres 2024.

Hingga Minggu 12 Pebruari 2023 Kelompok Relawan Ganjar Pranowo yang sudah menyatakan bersyukur atas hengkangnya Noel dari barisan pendukung Ganjar Pranowo tersebut adalah :

 1. BALAD Ganjar – Hendrik Kurniawan 

 2. Banten itu Ganjar (BIG)

 3. Barisan Ganjar Perkasa Nusantara  – Sigit Tj. 

 4. BoGaNg (Bolone Ganjar Gayeng)

 5. BK-NKRI for GP

 6. Brigade Nasional – Dhani Setiawan Arief

 7. Bulaksumur Gas Poll

 8. Dulur Ganjar Pranowo (DGP)

 9. Fans club Ganjar

10. Forum Bhinneka Indonesia (FORBHIN) – Karlina Puspa

11. FORGAN

12. GANJARIST – Kris Tjantra

13. Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR)

14. GANJARIAN – Guntur Romli 

15. Ganjar Yes

16. Ganjar Perkasa Nusantara (GPN)

17. Ganjar 1ndonesia (G1)

18. Garda Nasionalis Indonesia

19. GP Center – Tomas DJ 

20. GPC Center

21. Ganjar Pranowo Presiden (GPP)

22. Kancane Ganjar

23. KOMANDO GANJAR

24. Loyalis Ganjar – Yanuar Mabel

25. Mak Ganjar

26. Pajajaran

27. PATRIOT GANJAR PRANOWO – Lenny Herlina dan Edward Simanungkalit 

28. Poros Ganjaran

29. PROGO

30. Putu Warok – Harry

31. RGP RI-1  2024

32. Sabumi Ganjar – Pipin 

33. Seknas Ganjar Indonesia (SGI)

34. Setia Ganjar Pranowo (SEGAP)

35. SGB (Sahabat Ganjar Bersatu) – Yoppy Tirta

36. SGP – Irfan Khoerulloh M.Pd

37. Sobat Ganjar (SOGAN) – Sindoro 

38. SOBAT JARWO

39🇲🇨TENOR GEMANTARA 

40. Teman Ganjar (TEGAR)

41. SEKNAS GANJAR INDONESIA (SGI)

42.*GPN–1 INDONESIA*

43. SETYA KITA PANCASILA. 

44. SAGANTARA

45. PRO GANJAR INDONESIA

46. GANJAR AJA PILIHANKU

47. GANESA  . (GANJAR UNTUK INDONEDISIA SATU ) (NINIEK HENNY DES )

48.Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN)

49.BIG “banten itu Ganjar”

50. BRIGADE ( M. KURNIAWAN) 

51. GANTARI

(lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *