Penutupan Patung Bunda Maria, Dr Stevanus: Semua Pihak Perlu Saling Menghormati

beritabernas.com – Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas (PSI) Dr Raden Stevanus C Handoko S.Kom MM mengharapkan semua pihak dapat saling menghormati dan tetap menjaga kondusifitas wilayah terkait masalah penutupan patung Bunda Maria di Lendah, Kulonprogo.

Ia juga meminta masalah tersebut cepat diselesaikan agar tidak menjadi polemik dan menjadi masalah besar, terlebih jika memunculkan effect pada situasi kekeharmonisan nasional.

BACA JUGA: Soal Penutupan Patung Bunda Maria di Kulonprogo, Ini Versi Polres Kulonprogo

“Masalah ini cukup sensitif sehingga penyelesaiannya harus benar-benar tuntas. Selain itu, selesaikan akar masalahnya agar tak semakin berlarut-larut dengan melibatkan semua pihak terutama warga sekitar,” kata Dr Raden Stevanus kepada beritabernas.com, Sabtu 25 Maret 2023.

Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM. Foto: Istimewa

Dr Raden Stevanus menyampaikan bahwa DIY sebagai wilayah yang sangat majemuk, penuh keberagaman sudah seharusnya semua pihak saling menghormati dan toleransi. Keberagamaan yang ada diharapkan menjadi kekuatan untuk tumbuh berkembang dalam keharmonisan. Adem ayem tentrem terlebih dalam suasana bulan-bulan penuh rahmad seperti saat ini.

“Sangat setuju bahwa sikap saling toleran, saling menghormati dan membuka diri dalam dialog dan musyawarah dapat menyelesaikan berbagai permasalahan. Saya berharap semua pihak bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik agar tidak jadi masalah yang sensitif dan besar di tingkat nasional,” tambah Dr Raden Stevanus. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *