Deputi Sekjen PBB Apresiasi Langkah Indonesia dalam Mengatasi Pandemi Covid-19

beritabernas.com – Deputi Sekretaris Jenderal PBB Amina Jane Mohammed mengapresiasi sejumlah langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19. Dalam menangani Covid-19, pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan dinamis untuk menjaga keseimbangan kesehatan dan ekonomi.

Dengan keberhasilan itu, Indonesia dapat menggelar event inernasional termasuk konferensi GPDRR 2022 yang digelar secara tatap muka dan aman pada Rabu 25 Mei 2022,

“Menghadapi pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan dinamis untuk menjaga keseimbangan kesehatan dan ekonomi. Indonesia telah menyuntikkan sedikitnya 411,5 juta dosis vaksin yang berdampak pada kasus harian yang turun tajam dan pertumbuhan ekonomi terjaga,” cuit Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com di akun twitternya.

Indonesia menjadi tuan rumah The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022 di tengah pemulihan global dari Covid-19. Pertemuan ini diikuti setidaknya 7.000 peserta, seperti disampaikan Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid, dalam sambutan pada Rabu 25 Mei 2022.

Saat membuka The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022 di Bali, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia mempunyai akumulasi pengetahuan dan pengalaman yang bisa menjadi pelajaran penting bagi dunia, sekaligus juga ingin belajar dari pengalaman internasional.

“Selain itu, saya mendorong peningkatan kualitas dari produk-produk dalam negeri agar segera masuk ke dalam e-Katalog Lokal dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di daerah, serta membuka lapangan kerja,” kata Presiden Jokowi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *