Aktor Hanindawan dan Aktris Ayu Sulistyaningsih Menampilkan Permainan Tunggal

beritabernas.com – Aktor Hanindawan dan aktris Ayu Sulistyaningsih (Munir) akan menampilkan permainan tunggal sebelum diskusi teater di Pendopo Wisma Seni Taman Budaya Jawa Tengah di Surakarta pada Selasa, 14 februari 2023 Pukul 19.00 WIB.

Diskusi dengan tema Merayakan Permainan Tunggal itu sendiri akan menghadirkan pembicara Eko Santosa (Widyaiswara BBPPMPV Seni dan Budaya Yogyakarta) dengan moderator Wahyu Novianto S.sn M.Sn (Dosen teater ISI Surakarta.

Baca berita terkait: Omah Kreatif ARTturah Gelar Diskusi Bertajuk Merayakan Permainan Tunggal

Menurut Caroko Tri Hananto, Pimpinan Produksi yang juga pendiri Omah Kreatif Arturah, diskusi dan serangkaian acara tersebut terselenggara atas kerjasama Taman Budaya Jawa Tengah dengan Omah Kreatif Arturah, sebuah lembaga seni budaya independen di Surakarta.

Caroko Tri Hananto dalam rilis yang diterima beritabernas.com, Kamis 9 Pebruari 2023, mengungkapkan, Hanindawan merupakn seorang pelaku teater yang aktif sejak dekade 80-90an. Ia pernah bekerja di Taman Budaya Surakarta, pengajar di ISI-Solo dan di Sastra Indonesia Fak Ilmu Budaya UNS.

Saat ini ia aktif sebagai tukang ronda dan ngerawat serta juru kunci makam keluarga. Ia juga aktif sebagai pemeran, sutradara dan penulis lakon. Beberapa naskah lakon telah diterbitkan dan beberapa naskah monolog segera menyusul untuk naik cetak.

Aktor Hanindawan. Foto: Istimewa

Sementara Ayu Sulistyaningsih alias Munir yang lahir di Lampung 5 Juli 2000 saat ini berdomisili di Surakarta. Sejak kecil ia suka dunia kesenian. Saat ini sedang menempuh S-1 program studi Seni Teater di Institut Seni Indonesia Surakarta.

Pengalaman berkesenian, Munir pernah memerankan tokoh ibu dalam naskah “Doa Natal” tahun 2019, memeranakan tokoh ibu dalam naskah “titik-titik hitam’ tahun 2019, sebagai tokoh dalang dalam naskah “Dunia Seolah-olah” tahun 2020, tokoh ibu dalam naskah “Bekti” tahun 2020, tokoh Nel dalam naskah “And Game” tahun 2021, tokoh nini dalam naskah “Umang- Umang” tahun 2022, tokoh ibu dalam naskah “Dalam Byangan Tuhan” tahun 2022 dan toktoh srintil dalam naskah “SUS” tahun 2022.

Prestasi yang diraih antara lain juara 1 monolog nasional, nasakah “Ibu Yang Baik” dalam lomba 50 tahun teater Mandiri tahun 2021 dan juara 1 monolog nasional, naskah “Jalan Bandungan” dalam lomba Bulan Bahasa Menyelami karya N.h Dini tahun 2021. (lip)

                    


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *