Anggota DPRD Kota Yogyakarta Fasilitasi OTT

beritabernas.com – Anggota DPRD Kota Yogyakarta daerah pemilihan Kemantren Danurejan Antonius Fokki Ardiyanto SIP memfasilitasi OTT (Operasi Tangkap Tawon) di rumah warga Tegalpanggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Minggu 1 Januari 2023.

Menurut Anggota DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto SIP yang biasa disapa Fokki, OTT (Operasi Tangkap Tawon) dilakukan setelah ia menerima keluhan dari salah satu warga Kalurahan Tegalpanggung dan memintanya untuk bisa mengatasi sarang tawon yang berada di rumahnya.

Untuk menjalankan fungsi representatif, Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan ini segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan jejaring yang ada. Setelah berkoordinasi dengan Slamet Santoso selaku Ketua Redkar (Relawan Kebakaran) Kalurahan Demangan, kemudian berkoordinasi dan konsolidasi dengan Redkar Kalurahan Tegalpanggung yang menjadi lokasi rumah sarang tawon tersebut. Fokki juga melaporkan hal itu kepada instansi Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta.

Menurut Fokki yang dikutip beritabernas.com di akun instagram Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta, setelah survey maka setelah magrib dilakukan OTT (Operasi Tangkap Tawon) itu, oleh 3 petugas pemadam kebakaran, 6 anggota Redkar Kalurahan Tegalpanggung, 2 anggota Redkar Kalurahan Demangan, 2 anggota Kampung Tangguh Bencana Sapen dan 2 anggota Satlinmas Kalurahan Tegalpanggung.

Dalam OTT tersebut, menurut Fokki, berhasil mengamankan sekarung sarang tawon bersama tawonnya. Seorang petugas Damkar Kota Yogyakarta sempat tersengat lebah di tangannya hingga lemas dan dilarikan ke RS Bethesda Lempuyangwangi. Setelah diberi perawatan kondisinya membaik.

Dengan pengalaman tersebut, Fokki menghimbau masyarakat bila menghadapi kasus serupa agar segera menghubungi pengurus Relawan Kebakaran Redkar di masing masing wilayah. Karena Redkar sudah dibentuk di masing-masing kalurahan.

Selain itu, pengurus Kampung Tangguh Bencana juga sudah dibentuk di masing-masing kampung. “Pengurus di wilayah pasti akan berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang ada di Kota Yogyakarta,” kata Antonius Fokki Ardiyanto. (lip)
.


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *