Bahas Program Ekspedisi Susur Sungai, DPC GMNI Temui Komisi C dan DLH Yogyakarta

beritabernas.com – DPC GMNI Yogyakarta beraudiensi ke Komisi C DPRD Kota Yogyakarta dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta Kantor DPRD Kota Yogyakarta, 13 April 2023.

Audiensi dilakukan DPC GMNI Yogyakarta guna membahas program Ekspedisi Susur Sungai yang diselenggarakan oleh Komisi C dan DLH Kota Yogyakarta. Program tersebut akan berkolaborasi dengan GMNI Yogyakarta beserta unsur-unsur organisasi mahasiswa lainnya, seperti Student Goverment yang
dihadiri oleh BEM UKDW, unsur Mahasiswa Pecinta Alam (Gappala UKDW) dan unsur organisasi kebudayaan yaitu Salawaku, Ikatan Mahasiswa Kalimantan, Duta Toraja dan Marga Silima.

BACA JUGA:

Ketua DPC GMNI Yogyakarta Abi Bhaskara dalam rilis yang diterima beritabernas.com, Jumat 14 April 2023 mengatakan, audiensi dilakukan untuk mewujudkan aksi konkrit menjaga lingkungan hidup di Lingkungan Kota Yogyakarta.

“Kami ingin mengangkat kembali filosofi yang pernah diajarkan oleh Romo Mangun bahwa sungai merupakan sumber kehidupan bukan sumber masalah. Maka dalam ekspedisi susur sungai tersebut akan membersihkan sungai-sungai yang ada di Lingkungan Kota Yogyakarta dengan mengajak dan mengedukasi warga sekitar sungai,” kata Abi Bhaskara.

Mahasiswa dari DPC GMNI Yogyakarta BEM UKDW, unsur Mahasiswa Pecinta Alam (Gappala UKDW) dan unsur organisasi kebudayaan yaitu Salawaku, Ikatan Mahasiswa Kalimantan, Duta Toraja dan Marga Silima saat audiensi ke Komisi C DPRD Kota Yogyakarta. Foto: Istimewa

Diharapkan dengan adanya kolaborasi berbagai unsur mahasiswa dengan stakeholder seperti Komisi C DPRD dan DLH Kota Yogyakarta, para mahasiswa yang hidup dan berkembang di Kota Yogyakarta bisa menikmati lingkungan kota yang bersih dan sehat serta bermanfaat untuk Kota Yogyakarta melalui jalan lingkungan hidup.

Selain DPC GMNI Yogyakarta, juga hadir dalam audiensi dengan Komisi C DPRD Kota Yogyakarta dan
Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta itu adalah beberapa unsur mahasiswa lain, di antaranya Student Goverment yang dihadiri oleh BEM UKDW, unsur Mahasiswa Pecinta Alam (Gappala UKDW) dan unsur
organisasi kebudayaan yaitu Salawaku, Ikatan Mahasiswa Kalimantan, Duta Toraja dan Marga Silima. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *