Bazar UKM Gereja Babadan, 100 Bungkus Nasi Bakar Bu Nanik Ludes Terjual

beritabernas.com – Sebagai rangkaian kegiatan menyambut Paskah 2024, Panitia Paskah 2024 Paroki St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, menggelar Bazar UKM, donor darah dan pengobatan akupunktur, Minggu 17 Maret 2024 mulai pagi hingga siang.

Bazar UKM kali ini diikuti 36 peserta dari sebelumnya 41 peserta yang mendaftar namun 5 peserta mengundurkan diri dengan berbagai alasan, seperti sakit mendadak. Suasana bazar cukup meriah dan disambut antusias oleh umat yang mengikuti misa pagi di Gereja Babadan, Minggu pagi.

Begitu misa selesai, umat langsung menyerbu arena bazar di basement panti paroki. Sejumlah dagangan peserta pun dalam sekejap ludes terjual, seperti nasi bakar Bu Nanik dan bakso.

Romo Saptana Hadi ikut nglarisi dagangan peserta bazar UKM di Gereja Babadan, Minggu 17 Maret 2024. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Saya tadi bawa 100 bungkus nasi bakar dan sebelum jam 09.00 sudah habis. Satu bungkus nasi bakar dijual seharga Rp 7.000,” kata Bu Nanik, peserta bazar UKM yang juga umat Lingkungan Ratu Kenyo Paroki Babadan kepada beritabernas.com di arena bazar, Minggu 17 Maret 2024.

Bu Nanik mengaku setiap kali ada kegiatan bazar UKM di Gereja Babadan dia selalu berpartisipasi. Setiap bazar selalu membawa 100 bungkus nasi bakar dan selalu habis terjual dengan harga Rp 7.000 per bungkus.

BACA JUGA:

Hal yang sama dialami penjual bakso, Pak Eka, umat Lingkungan Paulus Paroki Babadan. “Tadi saya bawa sekitar 75 mangkok bakso dan semua sudah habis terjual,” kata Pak Eka, penjual bakso tetelan sapi dari Lingkungan Paulus.

Sedangkan Andreas Yudhi, penjual telur yang juga umat Lingkungan Santa Maria Ratu Rosari mengaku datang terlambat ke arena bazar. Meski terlambat, satu kotak berisi 15 kilogram telur terjual. “Lumayan sudah terjual 1 kotak berisi 15 kilogram telur. Kalau tidak terlambat mungkin lebih banyak lagi yang laku terjual,” kata Andreas Yudi yang menjual telur ayam di bawah payung usaha Baja Telur ini.

Umat antre membeli dimsum yang dijual di arena bazar UKM Gereja Babadan, Minggu 17 Maret 2024. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Dari pengamatan beritabernas.com, hampir semua stand peserta bazar diserbu umat untuk membeli produk yang dijual. Bukan hanya kuliner berupa makanan dan minuman, tapi juga sepatu bekas bermerek, pakaian bekas bermerek dan tanaman anggrek juga banyak yang laku terjual.

Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Romo Antonius Saptana Hadi Pr yang membuka bazar tersebut menyambut baik upaya Panitia Paskah 2024 dari Wilayah Agatha yang menggelar bazar UKM sebagai rangkaian kegiatan Paskah 2024.

Pak Eka dari Lingkungan Paulus menjual bakso di arena bazar UKM. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Bazar UKM yang rutin diadakan setiap menjelang Paskah, Natal dan Pesta Nama di Gereja Babadan sebagai upaya memfasiltasi pelaku UKM untuk mempromosi dan memasarkan produk-produknya. Para peserta bazar UKM kali ini terdiri dari usaha kuliner, baik makanan maupun minuman, pakaian, tanaman hias seperti anggrek, sepatu bekas branded dan sebagainya.

Ketua Panitia Paskah 2024 Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Ari Sembogo mengatakan, bazar UKM diadakan setiap perayaan hari besar Gereja Katolik setiap tahun, terutama Paskah, Natal dan Pesta Nama Paroki St Petrus dan Paulus Babadan. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *