Bina Putra Jaya Sleman KU-10 Pimpin Klasemen Sementara Grup B Liga Asprov DIY 2023

beritabernas.com – Memasuki pekan ke-2 dan 3 Liga Asprov DIY 2023, Bina Putra Jaya (BPJ) Sleman KU-10 mampu menyapu bersih dengan dua kali kemenangan pada pertandingan hari Sabtu 9 September 2023. Dengan demikian, Bina Putra Jaya Sleman KU-10 memimpin klasemen sementara Grup B.

Kemenangan diraih Bina Putra Jaya Sleman KU-10 atas SSB Indonesia Muda Naturindo Jogja dengan skor 2 gol tanpa balas. Dua gol kemenangan dicetak oleh striker Messi Angelo di awal babak pertama dengan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Eza dari sektor tengah.

Sementara gol kemenangan di babak kedua kembali dilesakkan Messi setelah melewati dua bek IM Naturindo dengan tendangan kaki kiri yang tidak dapat dijangkau kiper IM Naturindo Jogja.

Tim SSB BPJ Sleman KU-9 mampu meraih dua kali kemenangan di Liga Anak Asprov DIY Grassroots Football Festival 2023. Foto: Raden Hero Emiliano

Dalam pertandingan selanjutnya BPJ Sleman KU-10 mampu melibas SSB Pendowoharjo Bantul dengan skor meyakinkan 3 gol tanpa balas. Gol pertama dilesakkan Messi dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang tidak dapat dijangkau kiper Pendowoharjo. Bola meluncur deras ke tiang jauh.

Di babak kedua, Bina Putra Jaya Sleman KU-10 hampir menambah gol di menit ke 13 ketika tendangan bebas dari luar kotak pinalti Messi Angelo membentur tiang gawang SSB Pendowoharjo Bantul. Di menit ke 17 Kapten BPJ Dzaka menambah gol dengan tendangan bebas dari luar kotak pinalti setelah mampu menghunjam keras di sisi kanan gawang SSB Pendowoharjo.

BACA JUGA:

Sementara gol ketiga dicetak oleh striker Messi Angelo hasil tendangan keras dari luar kotak pinalti di penghujung babak kedua. BPJ KU-10 mampu unggul 3-0 sampai wasit meniup peluit panjang di akhir pertandingan.

Untuk sementara, BPJ Sleman KU-10 memimpin klasemen Grassroots Football Festival Asprov DIY dengan tiga kali kemenangan dan meraih poin 9. Pertahanan BPJ KU-10 cukup solid di sektor belakang yang diisi oleh Dzaka, Kevin, Rio dan Putra.

Di sektor sayap Varo, Faren, Rico dan Eza di sektor tengah. Penjaga gawang Haykal dan Hugo Vian cukup lugas dan tenang untuk menahan serangan lawan, sehingga di pekan ke 2 dan 3 gawang SSB Bina Putra Jaya Sleman KU-10 tidak mampu di bobol lawan.

Striker BPJ Sleman KU-10 Angelo Messi merauakan gol bersama pelatih BPJ KU-10 Khafid Pidol. Foto: Raden Hero Emiliano

Sementara itu BPJ KU-9 juga meraih dua kali kemenangan di hari yang sama. Kemenangan pertama di raih setelah mengalahkan SSB KKK dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan dicetak oleh pemain bernomor punggung 7 Dika lewat tendangan bebas dari luar kotak pinalti dan pemain bernomor punggung 8 Arka. 

Di pertandingan kedua, BPJ KU-9 mengalahkan SSB Bangunharjo Bantul dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan dicetak oleh striker bernomor punggung 10 Ditra setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain bernomor punggung 7 Dika. 

Ketua Umum SSB Bina Putra Jaya Sleman Cahya Nugraha bersyukur atas hasil pertandingan di pekan ke 2 dan 3 ini. “Semoga anak-anak tampil konsisten dan semangat untuk menjaga posisi klasemen,” kata Cahya Nugraha. 

Sementara itu pelatih BPJ KU-10 Khafid Pidol berharap para pemain jangan terlena dan tetap berjuang sampai pekan terakhir. “Karena ini Liga, semua pertandingan adalah final dan harus menampilkan permainan terbaik,” ujar Khafid Pidol.

Tim SSB Bina Putra Jaya Sleman KU-10 memimpin klasemen sementara Grup B Liga Anak Asprov DIY dalam Grassroots Football Festival 2023 pekan ke-2 dan 3. Foto: Raden Hero Emiliano

Ketua Harian SSB Bina Putra Jaya Sleman FX Sapto Nugroho berharap para pemain mampu meningkatkan stamina dan kemampuan dengan tetap terus berlatih. “Jangan berpuas diri karena jalan masih panjang dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas sejak dini,” ajak Sapto. 

Budi Irwanto, Manager tim BPJ KU-10 mengajak para wali orangtua untuk terus memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak untuk bermain lepas. “Menjaga kesehatan dan pola makan yang sehat akan  sangat membantu untuk stamina anak,” terang Budi Irwanto. (Raden Hero Emiliana)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *