Messi Cetak Hatrik, Bina Putra Jaya KU-10 Berjaya di Laga Perdana Grassroot Football Festival 2023

beritabernas.com – Striker Bina Putra Jaya KU-10 Angelo Messi mencetak hatrik untuk mengantar timnya berjaya di laga perdana Grassroot Football Festival 2023 di Lapangan Kenari, Timoho, Yogyakarta hari Minggu (3/9/2023).

Dalam laga itu, Bina Putra Jaya KU-10 yang diasuh Khafid menang telak 5-1 atas SSB Real Madrid Foundation (RMF) Unersitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dua gol Bina Putra Jaya KU-10 lainnya dicetak Dzaka dan Varo.

Dalam pertandingan itu, kedua tim saling serang. Beruntung, striker Bina Putra Jaya Sleman Angelo Messi bisa mencetak gol di awal babak pertama memanfaatkan kemelut di depan gawang RMF UNY dengan melakukan sontekan kaki kanan belakang dan mengelabui kiper dari RMF UNY. Bola meluncur pelan tanpa bisa ditepis kiper RMF dengan sontekan back heel lewat tumit kaki kanan Messi dan mengolongin kiper RMF, bola masuk di sela kedua kaki kiper.

BPJ KU-10 terus meningkatkan kualitas serangan dan akhirnya mampu menambah gol tendangan dari free kick di luar kotak pinalti hasil tendangan dari kapten BPJ Dzaka. Unggul 2-0, Bina Putra Jaya Sleman semakin membombardir pertahanan RMF UNY. Tendangan keras dari luar kotak penalti pemain sayap BPJ Varo menambah gol menjadi 3-0 untuk BPJ.

Striker Bina Putra Jaya Sleman KU-10 Angelo Messi (depan) melakukan selebrasi atas gol yang dietak ke gawang Real Madrid Foundation UNY. di ajang Grassroot Football Festival Asprov DIY, Minggu 3 September 2023. Foto: Ari Rheno Prakosa/beritabernas.com

Babak pertama berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan Bina Putra Jaya setelah striker Bina Putra Jaya Sleman KU-10 Angelo Messi kembali mencetak gollewat tendangan terukur hasil umpan Dzaka. Kiper BPJ Hugo Vian nyaris jarang mendapatkan serangan karena kedisplinan pemain belakang Bina Putra Jaya Kevin, Dzaka dan Eza di jantung pertahanan. Di sektor sayap, Faren dan Varo mampu meredam serangan lawan di sisi lapangan.

Di babak kedua, Bina Putra Jaya Sleman memasukkan kiper utama Haykal, Rio masuk di sektor belakang, Rico dan Zaki di sektor sayap serta Kelvin di sektor tengah. Sementara kapten BPJ Dzaka dan Messi masih dipertahankan.

Di babak kedua “El Clasico” ini, Real Madrid mulai bangkit setelah pemain nomor punggung 7 Yudan mampu melakukan tendangan bebas luar kotak pinalti yang sangat keras dan bersarang di pojok tiang dekat yang tidak mampu ditepis oleh Haykal.

BACA JUGA:

Bina Putra Jaya Sleman mencoba menahan serangan dengan sesekali melakukan serangan balik lewat sektor sayap kiri oleh pemain bernomor punggung 7 Leonel Rico. Sempat terjadi insiden tabrakan dua kali antara kiper RMF dan striker Bina Putra Jaya Angelo Messi. Bahkan Messi sempat ditandu keluar tim medis di babak pertama. Namun Messi masih menyatakan mampu melanjutkan pertandingan di babak kedua.

Di akhir babak kedua Messi mampu menyarangkan bola ke gawang RMF UNY untuk ketiga kalinya. Hattrick Messi dihasilkan dari proses lemparan ke dalam Dzaka dan Messi mampu melakukan tendangan keras salto tanpa bisa di tepis oleh kiper RMF UNY.

Skor pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Bina Putra Jaya Sleman 5-1. Messi mampu melakukan hattrick di laga perdana ini.

“Kami persembahkan kemenangan ini untuk rekan kami Hafiz yang masih sakit, semoga cepat sembuh dan bergabung bersama kami,” kata kapten BPJ Dzaka. “Hattrick di laga perdana ini semoga memberikan semangat untuk Hafiz segera pulih,” imbuh Messi.

Pelatih BPJ KU-10 Khafid bersyukur untuk kemenangan di laga perdana ini. “Kami harus bermain disiplin karena ada beberapa pemain cidera dan harus kembali ke KU masing-masing,” kata Khafid.

Kemenangan perdana Bina Putra Jaya Sleman KU-10 didedikasikan untuk kesembuhan striker BPJ Hafiz yang masih dalam masa pemulihan karena cidera. Foto: Ari Rheno Prakosa/beritabernas.com

“Kami juga hanya memiliki satu striker saja dan semoga anak-anak tetap menjaga kesehatan dan stamina di laga mendatang, ” imbuh Pidol, sapaan akrab Khafid.

Manajer tim BPJ KU-10 Budi Irwanto berharap para pemain tidak jumawa dan tetap tenang. “Saya tekankan jangan anggap remeh lawan karena dalam pertandingan liga harus konsisten untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan,” kata Budi Irwanto.

Ketua Umum SSB Bina Putra Jaya Sleman Cahya Nugraha bersyukur dengan kemenangan di laga perdana ini. “Semoga anak-anak tampil konsisten di laga berikutnya, karena pekan depan akan melaksanakan dua kali pertandingan dalam satu hari,” kata Cahya Nugraha.

FX Sapto Suyanto, Ketua Harian SSB Bina Putra Jaya, berharap para pemain mampu meningkatkan stamina karena cuaca dan iklim yang cukup panas. “Kami tekankan kepada para orangtua wali untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anak-anak, termasuk untuk pola makan yang sehat tetap diperhatikan,” imbuh Sapto. (Ari Rheno Prakosa)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *