Brazil Tersingkir dari Piala Dunia 2022

beritabernas.com – Brazil tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah kalah dengan skor 2-4 lewat adu penalti atau total 3-5 dari Kroasia pada Jumat 9 Desember 2022. Adu penalti terjadi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan babak normal hingga perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan babak normal 2 x 45 menit, Kroasia dan Brazil bermain imbang tanpa gol alias 0-0. Pertandingan dilanjutkan lewat perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Neymar berhasil memberi harapan bagi Brazil dengan mencetak gol pada menit 105+1 babak pertama perpanjangan waktu.

Pemain Kroasia merayakan gol. Foto: Twitter@idextratime

Namun, harapan Brazil untuk menang dan lolos ke seminal pupus setelah pemain Kroasia Petkovic mencetak gol balasan pada menit ke-117 untuk membuat kedua tim bermain imbang 1-1. Kedudukan 1-1 berakhir hingga pertandingan babak perpanjangan waktu berakhir.

Akhirnya untuk menentukan pemenang kedua tim terpaksa melakukan adu penalti. Dalam adu penalti, dua dari 4 penendang Brazil gagal membuahkan gol, sementara 4 penendang Kroasia berhasil mencetak gol sehingga kedudukan 4-2 untuk keungguln Kroasia dalam adu penalti.

Dengan kemenangan 5-3 atas Brazil, Kroasia lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *