BSSN Perlu Bersinergi dan Berkolaborasi untuk Menjaga Ruang Siber Indonesia

beritabernas.com – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian mengatakan bahwa kesadaran keamanan informasi pegawai BSSN tidak boleh berhenti. Karena itu, ia mengajak seluruh pegawai BSSN agar terus bersinergi, berkolaborasi dan optimis dalam menjalankan tugas dan memberikan kontribusi terbaik untuk menjaga ruang siber Indonesia.

BACA JUGA:

Hal itu disampaikan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian ketika menutup rangkaian kegiatan HUT ke-78 BSSN dan Bulan Kesadaran Keamanan Informasi BSSN tahun 2024 di Auditorium dr Roebiono Kertopati Kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Kamis 2 Mei 2024.

Menurut Hinsa Siburian, peringatan HUT ke-78 BSSN sebagai salah satu momen penting keluarga besar Badan Siber dan Sandi Negara sebagai pengingat agar senantiasa memaksimalkan setiap tugas yang dijalankan. Hal ini sebagai salah satu upaya melanjutkan perjuangan dr Roebiono Kertopati, Bapak Persandian Indonesia, dalam menjaga kedaulatan negara di bidang keamanan siber dan sandi.

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian bersama peserta dalam acara penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-78 BSSN dan Bulan Kesadaran Keamanan Informasi BSSN tahun 2024 di Auditorium dr Roebiono Kertopati Kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Kamis 2 Mei 2024. Foto: Istimewa

Peringatan HUT BSSN tahun ini yang mengusung tema Menjaga Ruang Siber Menuju Indonesia Emas dihadiri antara lain Waka BSSN, pejabat tinggi madya/ pratama, pejabat fungsional, pegawai BSSN serta tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT diisi dengan berbagai kegiatan meliputi pembukaan, ziarah dan tabur bunga, upacara dan syukuran, mudik bersama, Bulan Kesadaran Keamanan Informasi, lomba hacking serta Jelajah Persandian.

Doorprize berupa sepeda motor diserahkan pada acara HUT ke-78 BSSN dan Bulan Kesadaran Keamanan Informasi BSSN tahun 2024 di Auditorium dr Roebiono Kertopati Kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Kamis 2 Mei 2024. Foto: Istimewa

Kepala BSSN atas nama pribadi dan seluruh pimpinan BSSN mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang terlibat serta antusias seluruh pegawai dalam memeriahkan pelaksanaan HUT Sandi ke-78 dan Bulan Kesadaran Keamanan Informasi dalam upaya menjaga keamanan siber di Indonesia.

Acara penutupan juga diisi dengan talkshow kesadaran keamanan informasi yang menampilkan narasumber praktisi keamanan siber Dani Firmansyah dan Harry Adinanta. Acara dilanjutkan dengan games dan pengumuman pemenang lomba yang diadakan oleh panitia Bulan Kesadaran Keamanan Informasi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *