Buku “Conscious Diet” Karya Dr Yovi Yoanita Menginspirasi Kesadaran Baru Tentang Pola Makan Sehat

beritabernas.com – Buku Conscious Diet karya Dr Yovi Yoanita menginspirasi kesadaran baru tentang pola makan sehat. Sebab, dalam buku tersebut, ia membagikan pengalaman dan keahlian yang luas.

Dalam acara peluncuran buku Conscious Diet di SESA Organic Market Jakarta, pada Kamis 30 Mei 2024, Dr Yovi Yoanita mengatakan bahwa diet yang disadari adalah kunci untuk mencapai kesehatan optimal. Namun, banyak orang menjalani diet karena ikut-ikutan atau hanya sesaat, padahal diet seharusnya menjadi gaya hidup untuk mencapai tujuan kesehatan atau penurunan berat badan yang berkelanjutan.

Peluncuran buku Conscious Diet yang berlangsung dari pukul 15.00 hingga 17.00 ini menarik perhatian banyak orang yang antusias untuk memulai perjalanan menuju kesehatan optimal.

Dr Yovi Yoanita, seorang ahli di bidang nutrisi, kebugaran dan anti-aging, membagikan pengalaman dan keahliannya yang luas dalam buku ini. Dengan lebih dari 19 tahun praktik, Dr Yovi telah mendedikasikan kariernya untuk kesehatan anti-aging, preventif, kedokteran fungsional dan kesehatan mental. Latar belakang pendidikannya mencakup gelar Sarjana dari Fakultas Kedokteran dan Magister Kesehatan Masyarakat dengan spesialisasi Ilmu Gizi dari Universitas Padjadjaran.

Buku Conscious Diet tidak hanya membahas cara menemukan diet yang sesuai dengan kebutuhan unik, tetapi juga menekankan pentingnya kesadaran dalam menjalani diet. Dr Yovi menekankan bahwa banyak orang sering kali menjalani diet hanya karena tren atau sementara saja. Padahal, diet harus menjadi gaya hidup untuk mencapai tujuan kesehatan atau penurunan berat badan yang berkelanjutan.

Dr Yovi Yoanita peluncuran buku Conscious Diet di SESA Organic Market Jakarta, pada Kamis 30 Mei 2024. Foto: Dok pribadi

Dalam buku Conscious Diet, Dr Yovi membahas secara mendalam topik-topik penting seperti faktor emosi, cheating, hormon stres dan hormon insulin yang mempengaruhi diet. Buku ini juga mengulas tentang empat tipe tubuh (adrenal, ovarium, tiroid, dan liver) yang masing-masing memiliki kebutuhan diet yang berbeda. Dengan hadirnya Conscious Diet, Dr Yovi berharap masyarakat Indonesia dapat lebih sadar dalam menjalani pola diet yang sehat dan berkelanjutan.

Dr Yovi Yoanita adalah pendiri YClinic. Ia memiliki diploma dari American Board of Anti-Aging Medicine dan telah menyelesaikan fellowship di bidang anti-aging dan kesehatan mental fungsional. Dr Yovi juga merupakan hipnoterapis bersertifikat, fasilitator Access Bars dan Body Process serta life coach. Dedikasinya terhadap kebugaran dan kesehatan mental menjadikannya pembicara yang dicari di berbagai seminar kesehatan dan acara TV.

BACA JUGA:

Peluncuran buku ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pijat tubuh dari Houzcall dan pemeriksaan darah gratis dari Diagnos bagi peserta, yang semakin menambah antusiasme dan nilai tambah bagi para pengunjung acara. Setiap pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan buku bertanda tangan eksklusif dari Dr Yovi.

Obesitas

Data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan bahwa prevalensi obesitas di Indonesia terus meningkat. Angka obesitas di Tanah Air meningkat dalam beberapa tahun terakhir, mencapai tingkat yang mengkhawatirkan.

Pada tahun 2019, angka obesitas di Indonesia mencapai 14 persen dan kini meningkat menjadi 25-26 persen. Obesitas menjadi masalah yang perlu segera ditangani, karena merupakan faktor risiko untuk penyakit tidak menular seperti diabetes melitus, jantung, kanker dan hipertensi.

Obesitas pada anak-anak dan remaja juga menunjukkan tren peningkatan yang mengkhawatirkan, meningkatkan risiko berbagai penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi dan penyakit jantung. (Emmy Kuswandari, Jakarta)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *