Catat, Ini Pesan Penting Presiden Joko Widodo kepada Para ASN

beritabernas.com – Pada hari Kamis 2 Maret 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet terbatas di Istana Negara Jakarta. Pada kesempatan itu, Presiden Joko Wi do (Jokowi) menyampaikan pesan penting kepada para ASN.

Di hadapan para anggota Kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas meminta seluruh jajaran ASN (aparatur sipil negara) agar hilangkan sifat hedonisme. Selain itu, tidak memamerkan kekayaan di media sosial yang menimbulkan kecemburuan dan menurunkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

https://www.instagram.com/jokowi/

Presiden Joko Widodo pun meminta seluruh menteri dan kepala lembaga agar mendisiplinkan aparat (ASN) di bawahnya, memberitahu apa-apa yang tidak boleh dilakukan dan apa yang boleh dilakukan.

Dikutip beritabernas.com dari akun instagramnya, Presiden Joko Wdodo juga menegur jajaran ASN yang masih memiliki sifat hedonisme, jemawa dan pamer kekuasaan dan kekayaan. Sebab, perilaku tersebut sangat merugikan dan menciptakan kekecewaan bagi masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet terbatas di Istana Negara Jakarta. Foto: IG@jokowi

Presiden Jokowi mengaku tahu betul dan mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap ASN maupun pemerintah. “Hati-hati, tidak hanya urusan pajak dan bea cukai, ada kepolisian, penegak hukum lainnya, dan birokrasi yang lainnya. Kalau seperti itu menurut saya pantas rakyat kecewa,” kata Presiden.

Karena itu, Presiden menginstruksikan jajaran ASN agarlebih bijak dalam berperilaku, termasuk dalam menggunakan media sosial. “Perilaku pamer di media sosial tidak pantas dilakukan oleh seorang aparat,” kata Presiden.

Ia menekan agar tidak pamer kekuasaan, kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di IG (Instagram), di media sosial. Itu sangat-sangat tidak pantas bagi aparat.

Kepala Negara juga menekankan tentang pentingnya meningkatkan reformasi birokrasi untuk melayani rakyat secara efektif dan akuntabel. “Berkaitan dengan bidang aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi, inti reformasi birokrasi adalah rakyat terlayani, rakyat terlayani dengan baik, secara efektif dan akuntabel,” kata Presiden. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *