Dukungan Warga Akar Rumput untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Terus Mengalir

beritabernas.com – Dukungan dari warga akar rumput untuk pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 terus mengalir.

Hal ini antara lain ditunjukkan sekitar 300 orang warga Dusun Nglawisan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu 14 Januari 2024 yang sepakat mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Mereka menyampaikan dukungan tersebut setelah mengikuti senam bersama di Lapangan Nglawisan, Tamanagung, Muntilan. “Dukungan ini riil dan murni dari warga akar rumput,” kata Ketua RT yang juga Koordinator Kesenian Kubro Asri Siswo Dusun Nglawisan, Slamet Nuryanto usai menyampaikan dukungan pasangan Ganjar-Mahfud,di lapangan dusun setempat. 

Warga Dusun Nglawisan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ikuti senam massal, Minggu 14 Januari 2024. Foto: Istimewa

Kegiatan senam bersama ini diikuti emak-emak dan bapak-bapak, termasuk kaum melineal untuk olahraga bersama. Mereka mengenakan kaos warna putih bergambar Ganjar-Mahfud dengan punggung nomor tiga. Usai senam, mereka makan soto gratis bersama-sama di lapangan.

“Antusias warga akar rumput memberikan dukungan ke Ganjar-Mahfud di sini cukup tinggi. Ini terbukti sebanyak 300 kaos bergambar Ganjar-Mahfud habis, bahkan masih ada warga yang tidak kebagian,” kata Slamet Nuryanto.

BACA JUGA:

Setelah senam dilanjutkan dengan pentas kesenian tradisional Kubro Asri Siswo yang dimainkan oleh generasi muda dusun. Melalui kesenian tradisional ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi dan hiburan warga, karena seni merupakan arena untuk mengekpresikan diri dalam bentuk tarian yang diiringi alat musik tradisional, seperti bende, gong dan alat musik lain-nya.

Menurut Slamet Nuryanto, warga akar rumput Dusun Nglawisan mengapresiasi  lanjutan program pasangan Ganjar-Mahfud yang tetap memberikan Kartu Sehat, Kartu Indonesia Pintar, BPJS dan bantuan bagi warga kurang mampu, sehingga warga akar rumput benar-benar masih membutuhkannya, karena bantuan itu sangat bermanfaat bagi marga pedesaan.

Warga Dusun Nglawisan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ikuti senam massal, Minggu 14 Januari 2024. Foto: Istimewa

Hal senada disampaikan oleh Puput Puji Rahayu. Dikatakan, kegiatan senam yang diikuti ibu-ibu dan bapak-bapak ini, merupakan olahraga rutin warga. Selain untuk kebersamaan dan kerukunan, juga meningkatkan taraf kesehatan. Melului senam bersama ini, warga bisa guyup rukun agar tetap sehat jasmani dan rohani.

“Senam bersama seperti ini, hampir setiap minggu dilakukan warga. Biasanya, senam dilakukan oleh warga di masing-masing RT, tapi karena hari ini ada momen spesial yang dilakukan di lapangan, agar warga bisa lebih kompak menjelang Pilpres 2024 mendatang,” kata Puput. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *