Farmasi UGM, Piogama, Klinika, PAPRA Indonesia dan APMIKIMMDO Gelar Kongres Nasional AMR Awareness Meeting

beritabernas.com – Fakultas Farmasi UGM, Piogama, Klinika, PAPRA Indonesia dan APMIKIMMDO (Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Mandiri Indonesia) DIY menggelar Kongres Nasional AMR Awareness Meeting. Kongres tersebut mengangkat tema Kebijakan Nasional tentang Aksi AMR.

Ketua PAPRA Indonesia sekaligus Ketua Kanita Konges Fitria N Hidayah mengatakan, Optimizing Antimicrobial Stewardship, With A Focus on Antimicrobial Resistance akan dimoderator oleh pembicara yang keren-keren guna menambah pengetahuan tentang AMR awareness.

Rangkaian kegiatan kongres antara lain Seri 1 : Kebijakan Global/Nasional tentang Aksi AMR, Seri 2: Penatagunaan Antimikroba, Sewri 3: Soft Skill Aksi AMR dan Seri 4: Pemanfaatan Herbal dalam Aksi AMR.

Acara yang digelar di Auditorium APSLC lt 8, Fakultas Farmasi UGM itu merangkul UMKM DIY melalui APMIKIMMDO. Hal ini sejalan dengan ekuitas UGM sebagai kampus rakyat yang peduli solidaritas pada wong cilik UMKM DIY.

Adrianus Kun Anggoro, Ketua APMIKIMMDO DIY, yang juga alumnus Fakultas Geografi UGM menjelaskan bahwa terdaftar 400 UMKM DIY yang sudah mendapatkan binaan dari Dinas Koperasi UKM DIY melalui program Si Bakoel dan Market Hub. Kongres PAPRA Indonesia menjadi row model bahwa kegiatan kampus UGM seperti kongres, seminar dan sejenisnya dapat mengikutsertakan UMKM DIY sebagai hiburan dalam konteks pemberdayaan rakyat teristimewa UMKM DIY.

BACA JUGA:

APMIKIMMDO DIY berdiri pada 8 September 2022 dan pada September 2023 merayakan 1 tahun. Prosesi pelantikan sekaligus peresmian direkomendasikan oleh Gubernur DIY di Kantor Dinas Koperasi UKM DIY dan mewakili Gubernur DIY adalah Ir Srie Nurkyatsiwi, MMA selaku Kepala Dinas Koperasi UKM DIY.

Visi APMIKIMMDO adalah terwujudnya pengusaha UMKM bertumbuh dan berkembang mandiri dengan produk yang berkualitas, berdaya saing di tingkat nasional dan internasional. Target utama APMIKIMMDO adalah menjadikan UMKM anggota APMIKIMMDO naik kelas eksport.

Produk UMKM DIY yang terdiri dari kemasan pengolahan makanan & minuman, craft atau kerajinan, fashion seperti ecoprint dan sejenisnya serta home décor, beberapa di antaranya sudah mengikuti kegiatan display di Kantor Kedutaan Besar Negara Republik Indonesia (KBRI) di Negara Oman, Madagaskar, Kazakhstan, Belanda, Meksiko, Vietnam Singapura dan Malaysia.

APMIKIMMDO DIY mewakili UMKM DIY mengucapkan terimakasih kepada panita PAPRA Indonesia, Dekanat Fakultas Farmasi UGM, Piogama, Klinika dan pihak Rektor UGM sehingga dapat menyelenggarakan kongres perdana di DIY. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *