Fokki Siap Menjadi Pembina Sekolah Pingpong

beritabernas.com – Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Antonius Fokki Ardiyanto S.IP siap menjadi pembina sekolah pingpong atau tenis meja anak-anak di Kota Yogyakarta.

Sebab, menurut Fokki, di sekolah pingpong anak anak bisa menghabiskan waktu dengan berolahraga di tengah situasi modern dimana anak-anak sibuk dengan gadget. Dengan berolahraga pasti akan tumbuh jiwa yang sehat dan kuat pada diri anak-anak. 

Hal itu disampaikan Antonius Fokki Ardiyanto S.IP yang akrab dipanggil Fokki saat berkunjung ke satu kawasan di Kota Yogyakarta, Rabu 14 Juni 2023. Di tempat itu ada sekolah pingpong (tenis meja) yang dibina oleh Ibu Carla dan Mas Deni selaku pelatih didampingi Ketua RT di wilayah tersebut. 

Pembina sekolah pingpong Ibu Carla menjelaskan sejarah berdirinya sekolah pingpong yang menempati sudut halaman rumahnya sampai meraih pada prestasi. Ibu Carla juga menyampaikan rencana-rencana ke depan dan meminta Mas Fokki untuk menjadi salah satu pembina sekolah pingpong tersebut.

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP (kiri) bersama pengurus sekolah pingpong dan Ketua RT setempat. Foto: Istimewa

Sementara Mas Deni selaku pelatih pingpong mengatakan, selain mengejar prestasi, sekolah pingpong tersebut juga bertujuan untuk menyehatkan dan menghindari anak-anak dari pengaruh negatif pergaulan karena waktunya digunakan untuk hal positif.

Ketua RT setempat mengapresiasi sekolah pingpong tersebut karena turut berkontribusi mendidik anak bangsa mengejar prestasi di bidang olahraga pingpong serta berkegiatan positif di wilayahnya. 

Menurut Fokki, dengan adanya sekolah pingpong ini anak-anak bisa menghabiskan waktu dengan berolahraga di tengah situasi modern dimana dunianya adalah dunia gadget yang berkonsekuensi tumbuhnya kaum rebahan.

BACA JUGA:

Melihat sisi positif keberadaan sekolah pingpong tersebut, Fokki pun menyanggupi untuk menjadi pembina sekolah pingpong tersebut. Ia pun mengagendakan gotong-royong untuk memperluas ruang yang akan digunakan untuk lapangan pingpong tersebut sehingga dapat digunakan untuk dua meja pingpong.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan Fokki mencoba bermain pingpong dengan anak-anak dan berfoto bersama. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *