DPN Repdem Serahkan Bantuan Alat kepada Atlet Repdem Taekwondo Akademi Yogyakarta

beritabernas.com – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem menyerahkan bantuan alat  dan menyematkan Sabuk Kenaikan Tingkat Atlet Repdem Taekwondo Akademi (RTA) Yogyakarta di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, hari Rabu 5 April 2023.

Penyerahan bantuan alat dan penyematan sabuk kenaikan tingkat itu dilakukan oleh Antonius Fokki Ardiyanto S.IP selaku salah satu unsur jajaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem didampingi Abdullah Lubis selaku Ketua DPD Repdem DIY. 

Pada sesion motivasi, Fokki menyampaikan bahwa atlet-atlet RTA harus semangat dan tekun berlatih agar bisa berprestasi dan menjadi atlet nasional. Dengan berprestasi maka akan menjadi kebanggaan bagi atlet sendiri dan orangtua.

“Yang tidak kalah penting adalah dengan berprestasi akan memudahkan hidup adik adik atlet sendiri ke depan,” kata Fokki yang juga Anggota DPRD Kota Yogyakarta kepada beritabernas.com.

Fokki Antoniusmenyerahkan bantuan alat  dan menyematkan untuk Atlet Repdem Taekwondo Akademi (RTA) Yogyakarta di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Rabu 5 April 2023. Foto: Istimewa

Ada satu atlet yang dijadikan contoh dalam memotivasi atlet RTA oleh Fokki yaitu Yayuk Basuki, atlet tenis asli Yogyakarta. Yayuk tekun berlatih sejak SD di lapangan tenis Balapan. Karena tekun, rajin dan disiplin berlatih maka i bisa menjadi atlet internasional, bukan saja di tingkat Asia tapi juga dunia mulai dari juara SEA Games, Asian Games sampai meraih prestasi di kejuaraan dunia tenis Grand Slam.

“Kalimat kuncinya adalah tekun berlatih, disiplin dan ikuti instruksi pelatih. Jadilah kebanggaan diri sendiri dan orangtua. Itu kunci awal sebagai motivasi adik-adik semua,” kata Fokki.

Antonius Fokki menyalami atlet RTA setelah menyematkan Sabuk Kenaikan Tingkat di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Rabu 5 April 2023. Foto: Istimewa

Sedangkan Abdullah Lubis selaku Ketua DPD Repdem DIY mengatakan, dengan ikut RTA juga bisa menyehatkan badan dan menghilangkan aura negatif dalam pergaulan di masyarakat. Selain itu bisa berinteraksi dengan sesama secara positif mengejar prestasi di dunia olah raga. 

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan alat untuk semakin memotivasi pelatih dan atlet RTA. Alat diserahkan oleh Fokki dan Lubis mewakili jajaran keluarga besar Repdem. Fokki juga memberikan semangat kepada para atlet RTA yang pada bulan Mei 2023 akan berpartisipasi mengikuti kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup.Bagi mereka yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus khusus. 

Setelah acara selesai, para pelatih dan atlet RTA kembali melakukan latihan khusus untuk menyiapkan diri dalam kejuaraan Bupati Sleman Cup pada bulan Mei 2023. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *