Forpi Kota Yogyakarta Pantau Penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Besar Yogyakarta

beritabernas.com –Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta melakukan pemantauan penyaluran BLT BBM bagi warga Kota Yogyakarta di Kantor Pos Besar Yogyakarta, Sabtu 10 September 2022.

Forpi Kota Yogyakarta berharap masyarakat Kota Yogyakarta agar turut melakukan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebagai salah satu bentuk perlindungan sosial atas dampak kenaikan harga BBM bersubsidi yang telah diumumkan pemerintah pada Sabtu 3 September 2022.

Ketua Forpi Kota Yogyakrta Burhanuddin Kamba dalam rilis yang diterima beritabernas.com, Sabtu 10 September 2022, mengatakan, pengawasan penyaluran BLT BBM penting agar alokasi bantuan yang diberikan tepat sasaran. Hal ini juga untuk mengantisipasi adanya masalah di lapangan saat penyaluran.

“Kami minta masyarakat agar penyaluran BLT BBM diawasi bersama-sama. Jika ada indikasi adanya penerima BLT BBM tidak tepat sasaran (tak patut menerima), maka masyarakat diminta tidak segan mengadukan atau melaporkan ke Kantor Sekterariat Forpi Kota Yogyakarta di kompleks Balaikota Yogyakarta (Timur Kantor Satpol PP),” kata Kamba.

Ia berharap penyaluran BLT BBM betul-betul sampai kepada masyarakat yang membutuhkan dan layak menerima atau tepat sasaran, tidak dipersulit dalam pencairannya, tidak ada pemotongan serta tidak menimbulkan kerumunan massa.

Karena itu, perlu diatur jadwal penyaluran dan pengawasan secara ketat. Jadwal atau waktu penyaluran BLT BBM jangan dalam waktu yang bersamaan agar tidak terjadi penumpukan.

Penyaluran BLT BBM di Kota Yogyakarta dimulai pada Sabtu 10 September 2022 hingga Kamis 15 September 2022, meskipun di beberapa tempat telah disalurkan dengan sistem door to door. Total ada sekitar 22.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Yogyakarta yang menerima BLT BBM. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *