Ganjar – Mahfud Memulai Kampanye Pemilu 2024 dari Ujung Timur dan Barat Indonesia

beritabernas.com – Pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD memulai kampanye hari pertama Pemilu 2024 pada Selasa 28 November 2023 dari ujung Timur dan ujung Barat Indonesia.

Capres Ganjar Pranowo memulai kampanye dari Merauke, Papua, sedangkan Cawapres Mahfud MD mengawali kampanye dari Aceh, Selasa 28 November 2023. Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, kampanye Pemilu 2024, baik Pilpres maupun pemilihan calon anggota legislatif (caleg) dimulai 28 November 2023 hingga awal Pebruari 2024.

Dalam sambutan saat temu relawan di Jakarta, Senin 27 November 2023, Ganjar Pranowo mengatakan, ia bersama Cawapres Mahfud MD memulai kampanye hari pertama Pilpres 2024 di ujung Timur dan ujung Barat Indonesia sebagai simbol persatuan. Pihaknya ingin merangkul dan mempersatukan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Capres Ganjar Pranowo disambut ribuan warga saat tiba di Merauke, Selasa 28 November 2023. Foto: tangkapan layar video

Hal ini juga makna atau simbol nomor urut mereka pada Pilpres 2024, yakni nomor urut 3. “Ini merupakan persatuan Indonesia sesuai sila ke-3 Pancasila,” kata Ganjar Pranowo.

Saat tiba di Merauke, Ganjar Pranowo disambut meriah oleh ratusan warga setempat. Dengan diiringi tarian adat Papua, Ganjar Pranowo diberikan topi khas Papua sebagai tanda penghormatan kepada tamu penting yang berkunjung ka Tanah Papua.

“Mari kita merajut akar rumput dari Sabang sampai Merauke, satukan kekuatan untuk gotong royong bersama rakyat mememangkan Ganjar-Mahfud MD,” ajak Ganjar Pranowo.

Sementara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya di hadapan ribuan relawan di Jakarta, Senin 27 November 2023, mengajak para relawan bersama seluruh rakyat Indonesia bersatu melawan ketidakadilan, intimidasi. Ia meminta para relawan dan kader partai agar tidak takut, karena mereka yang mengintimidasi bahkan yang menakut-nakuti itu adalah rakyat Indonesia juga dan sesama anak bangsa.

BACA JUGA:

Ganjar-Mahfud MD merupakan dua sosok pemimpin yang lahir dari rakyat kecil, menjemput aspirasi rakyat dari Sabang sampai Merauke. Mereka memulai perjalanan dari ujung Timur dan ujung Barat Indonesia, menjadi simbol persatuan dan pemerataan pembangunan.

Dalam langkah mereka tergambar semangat untuk memajukan desa dan kota. Ganjar-Mhafud gerak cepat menuju Indonesia unggul, tak henti berjalan untuk membangun dan memperbaiki negeri tercinta.

Seperti diketahui Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024, baik Pilpres maupun pemilihan caleg mulai dari DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupn DPRD Kabupaten/Kota. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *