Ganjar Pranowo akan Lanjutkan Program Bansos karena Sesuai Amanat UUD 1945

beritabernas.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo akan melanjutkan program bantuan sosial (bansos) yang sudah berjalan selama ini. Sebab, bansos merupakan amanat Pasal 34 UUD 1945.

Menurut Ganjar Pranowo program bansos diatur dalam Pasal 34 UUD 1945 yang berbunyi fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara negara. Program bansos merupakan salah satu wujud realisasi amanat UUD 1945.

“Program-program yang baik akan kami lanjutkan, termasuk program bansos yang sudah berjalan selama ini. Karena program tersebut sesuai amanat UUD 1945,” kata Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo di depan ribuan para pendukungnya dalam acara hajatan rakyat dukung Ganjar Mahfud di Alun-alun Wates, Kulon Progo, DIY, Minggu 28 Januari 2024.

Acara hajatan rakyat dukung Ganjar Mahfud yang dihadiri ribuan pendukung paslon nomor urut 03 ini dimeriahkan aneka hiburan, seperti tarian ndolalak yang dibawakan 333 penari muda dari Kulon Progo dan puncaknya menampilkan grup band legendaris papan atas Slank.

Ganjar Pranowo menyalami orangtua yang menyambutnya di Ruteng, Flores, Jumat 26 Januari 2024. Foto: tangkapan layar video

Menurut Ganjar Pranowo, bantuan sosial merupakan kewajiban negara dan merupakan hak rakyat, terutama warga yang kurang beruntung. Dan bantuan sosial tersebut bersumber dari pajak rakyat, bukan dari kantong pribadi presiden. Karena itu, pemberian bansos merupakan hak rakyat tanpa imbalan apa pun.

Hal yang sama ditegaskan oleh Yenny Wahid, salah satu juru kampanye Ganjar Mahfud yang hadir dalam acara hajatan rakyat di Alun-alun Wates, Kulon Progo. Menurut Yenny Wahid, bantuan sosial merupakan hak rakyat sehingga wajib diberikan kepada rakyat tanpa harus mendukung paslon tertentu.

“Bansos itu hak rakyat sehingga tidak dibenarkan penerima bansos harus mendukung paslon tertentu. Karena bansos berasal dari pajak rakyat, bukan dari pribadi presiden,” kata Yenny Wahid dengan lantang yang disambut tepuk tangan meriah para pendukung Ganjar Mahfud yang memadati Alun-alun Wates, Kulon Progo.

BACA JUGA:

Acara hajatan rakyat pendukung Ganjar Mahfud yang dilaksanakan di Alun-alun Wates berlangsung meriah. Meski Ganjar Pranowo baru tiba di tempat acara dan menyampaikan orasi pada pukul 17.00 lebih, warga sudah memadati lokasi sejak pagi. Mereka datang dari berbagai penjuru DIY, terutama dari Yogyakarta.

Para pendukung Ganjar Mahfud datang dari Jogja dengan mengendarai sepeda motor dan mobil sehingga sempat memacetkan Jalan Wates terutama mulai dari pertigaan ring road Gamping hingga pertigaan Sentolo sebelah barat Kantor Polsek Sentolo. Bahkan di jembatan Kulon Progo sempat tersendat karena padatnya kendaraan pendukung yang lewat. Namun, perjalanan berlangsung aman tanpa insiden apapun.

Setelah acara yang berakhir sekitar pukul 18.00 lebih, para peserta berangsur pulang meninggalkan lokasi acara dengan tertib, aman dan lancar. Perjalanan pulan dari Wates hingga Jogja aman dan lancara tanpa insiden apapun. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *