Ganjar Pranowo Disambut Lautan Manusia di Ruteng Flores NTT

beritabernas.com – Kunjungan calon presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo ke Ruteng, Manggarai Flores NTT, Jumat 26 Jumat 2024, disambut lautan manusia. Ribuan warga Manggarai tumpah ruah di jalan-jalan hingga Stadion Mini Golodukal, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai, Flores, NTT.

Bahkan sejak mendarat di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Ganjar Pranowo sudah disambut ribuan warga. Mereka memadati ruang tunggu bandara hingga jalan-jalan menuju kota Ruteng, Manggarai, Flores, NTT.

“Manggarai luar biasa top. Sapaan dari warga sungguh bikin bangga dan bahagia,” kata Ganjar Pranowo dalam chat whatsapp kepada Jeremias Lemek SH, salah satu tokoh masyarakat Manggarai, Flores, NTT, yang tinggal di Yogyakarta. Chat dari Ganjar Pranowo itu diteruskan kepada beritabernas.com oleh Jeremias Lemek SH.

Ganjar Pranowo disambut lautan manusia di Ruteng, Flores, NTT, Jumat 26 Januari 2024. Foto: tangkapan layar video

Menurut Pengurus KGN (Kita Ganjar Nusantara) Manggarai, Flores, NTT Yuventius Janggat, sejak awal ia sudah menduga bahwa masyarakat akan menyambut Ganjar Pranowo secara total. Masyarakat tumpah ruah, memenuhi jalan-jalan dan stadion mini Golodukal menyambut kunjungan Ganjar Pranowo.

Dugaan Yuventius Janggat itu ternyata benar. Masyarakat dari seluruh penjuru Manggarai datang menuju stadion mini Golodukal untuk mengikuti kampanye rapat umum terbuka Ganjar Pranowo di Manggarai, Flores.

BACA JUGA:

Meski diguyur hujan deras, masyarakat tak bergeming. Mereka tetap setiap di tempat mengikuti rangkaian kegiatan Ganjar Pranowo. Ketika ditanya oleh Ganjar Pranowo apakah Manggarai siap memenangkan pasangan Ganjar Mahfud, masyarakat dengan gegap gempita berteriak siaaapppp.

Capres pertama Bertemu Uskup Ruteng

Dalam kunjungannya ke Ruteng, Manggarai, Flores, Ganjar Pranowo menyempatkan diri bertemu Uskup Manggarai Mgr Siprianus Hormat di Keuskupan Ruteng. Ganjar merupakan Capres pertama yang berkunjung dan bertemu Uskup Mgr Siprianus.

Selain bertemu Uskup Mgr Siprianus, Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Cawapres Mahfud MD ini berkunjung ke sejumlah tokoh dan tempat. Dalam silaturahmi dengan Uskup Mgr Siprianus Hormat, beserta tokoh agama di Keuskupan Ruteng, Ganjar mendapat sambutan hangat.

Ganjar Pranowo menyalami orangtua yang menyambutnya di Ruteng, Flores, Jumat 26 Januari 2024. Foto: tangkapan layar video

“Kita dapat bersyukur, calon presiden pertama kalinya datang ke Kabupaten Manggarai. Tentu, akan terukir indah dalam sejarah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur,” kata Mgr Siprianus.

Ia meyakini, Ganjar adalah sosok yang mampu mengayomi rakyat berbagai generasi, sehingga bonus demografi dapat dimanfaatkan dengan baik. “Visi Bapak Ganjar menjadi pilar kuat mencapai Indonesia emas 2045. Indonesia emas bukan hanya sebuah harapan, tapi sebuah komitmen negara yang maju, beradab dan sejahtera,” kata Mgr Siprianusi yang dikutip beritabernas.com dari sorotntt.com.

Uskup juga mempercayakan kemajuan sektor pertanian, pariwisata dan lapangan pekerjaan kepada Ganjar.  “Kami berharap pemimpin bangsa ini bisa memperhatikan khusus pada sektor pertanian berkelanjutan tidak hanya meningkatkan kesejahteraan tapi juga mendukung ketahanan pangan nasional,” kata Uskup. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *